Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:09 WIB | Kamis, 16 Maret 2017

Anies-Sandi Akan Tambah Subsidi LBH Jakarta

Anies Baswedan (bawah) saat berkampanye di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, beberapa pekan lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com. Prasasta Widiadi)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menambah subsidi untuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

“Kita akan memberikan subsidi lebih banyak kepada LBH Jakarta,” kata Anies di depan jajaran redaksi saat melakukan Media Visit ke Studio TvOne, hari Senin(13/3).

Anies memandang bahwa subsidi yang nantinya diberikan ke depan harus membuat kehadiran LBH Jakarta, lebih berfokus untuk membantu yang lemah atau warga kecil Jakarta agar memperoleh legalitas atas hak-hak mereka.

“Intinya pada LBH Jakarta kita ingin temanya lebih fokus pada mereka yang lemah yang perlu dibantu secara legal tapi tidak punya kekuatan ekonomi, daripada sebagai konsultan hukum pada mereka yang mampu untuk bertransaksi,” kata mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Anies sendiri sebenarnya telah menyoroti permasalahan pentingnya bantuan hukum bagi yang tidak mampu. Bahkan Anies dan tim pemenangan menyoroti berbagai kasus hukum terkait perempuan dan kekerasan dalam rumah tangga.

“Kami banyak fokus pada bantuan hukum pada perempuan dan kekerasan dalam rumah tangga yang kemudian perlu pendampingan,” kata dia.                            

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home