Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:57 WIB | Senin, 12 Januari 2015

Apakah Hewan Melakukan Bunuh Diri?

Apakah Hewan Melakukan Bunuh Diri?
Seorang perempuan warga Tiongkok merekam seekor angsa muda yang muncul di danau dan melihat angsa tua yang diduga induknya mati, terjebak di dalam danau, yang terletak di Taman Sanmenxia, Henan China Tengah, pada Minggu (11/1). Akibat hal tersebut angsa muda pun turut mati dengan menenggelamkan diri. (Foto-foto: Hiker Yan Yan Hsiao).
Apakah Hewan Melakukan Bunuh Diri?
Yan Yan Hsiao telah melihat angsa tua yang sedang terjebak kepalanya di dalam air yang membuat angsa muda membuat kegaduhan di danau menggunakan kepakan sayapnya.
Apakah Hewan Melakukan Bunuh Diri?
Setelah beberapa menit kemudian angsa muda juga mati dengan menenggelamkan kepalanya di dalam air yang membuat Yan mempertanyakan apakah itu suatu peristiwa bunuh diri hewan.
Apakah Hewan Melakukan Bunuh Diri?
Yan mengatakan angsa muda telah mengepakkan sayapnya di air danau berulang kali dilakukan dengan suara yang berisik. Setelah itu kepalanya terjebak di dalam air danau dan tak lama kemudian mati.

TIONGKOK, SATUHARAPAN.COM – Fenomena hewan angsa yang mati diduga karena bunuh diri terekam dalam gambar. Kematian seekor angsa muda yang menenggelamkan diri setelah melihat sang induk mati di danau yang terletak di Taman Sanmenxia, Henan China Tengah terjadi pada Minggu (11/1) terekam dengan foto yang diabadikan oleh pengunjung taman.

Seorang warga bernama Hiker Yan Yan Hsiao  merekam momen ketika angsa terlihat bermain-main dengan kepakan sayapnya di air sampai dengan detik-detik kematian angsa. Awalnya Yan tidak menyadari bahwa dia telah merekam proses kematian dua ekor angsa.

Yan Yan Hsiao berkata “ Ketika saya menoleh angsa muda dan angsa yang tua bersama-sama mati, saya tidak tahu apakah mereka mati karena usia atau cuaca yang dingin, namun saya melihat angsa muda seperti tertekan,“ ujarnya.

Awalnya saya melihat seekor angsa muda terlihat sedang mengepakkan sayapnya ke dalam air yang menurut dia sempat membuat ribut air danau. Rupanya kepakan sayap tersebut untuk menjaga kondisi induknya, dengan kondisi kepalanya terjebak di dalam air.

Para ilmuwan telah lama memperdebatkan apakah hewan yang sengaja mengakhiri hidupnya karena depresi dapat dikategorikan bunuh diri. Sebagai contoh, pada tahun  1855, London News pernah melaporkan seekor anjing yang berulang kali berusaha melemparkan diri ke dalam air  sampai orang yang lewat akhirnya membiarkan dirinya tenggelam.

Ada juga sejumlah kasus bebek yang tampaknya menengelamkan diri setelah kematian pasangannya. 
(DailyMail)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home