Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 10:46 WIB | Selasa, 02 Agustus 2016

Apindo Minta DJP Miliki Semangat Melayani Jelaskan Tax Amnesty

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani, meminta agar Direktorat Jenderal Pajak memiliki semangat untuk melayani masyarakat dalam menjelaskan program tax amnesty.

"Kami menyarankan agar semangat melayani, jemput bola dan keaktifan untuk mengajak Wajib Pajak mengikuti Tax Amnesty perlu dilakukan agar masyarakat antusias mengikuti tax amnesty," kata dia kepada satuharapan.com di Jakarta pada hari Selasa (2/8).

Dia juga mengatakan, masyarakat saat ini mengalami kebingungan dalam mengikuti program tax amnesty sehingga diperlukan sosialisasi yang cepat di internal pajak untuk menjawab masalah dari calon peserta Wajib Pajak.

"Saat ini penjelasan mengenai tax amnesty banyak yang berbeda-beda, saya meyarankan agar sosialisasi di internal pajak dilakukan secara menyeluruh sehingga pertanyan-pertanyaan yang muncul itu di lapangan  dijawab secara beragam,"kata dia.

Dia juga meminta agar pemahaman para petugas cepat diperbaiki karena periode pertama tebusan dari tax amnesty akan segera berakhir.

"Seluruh petugas pajak harus memamhami tax amnesty karena waktu periode pertama sangat pendek, penumpukan masyarakat akan terjadi akhir agustus sampai dengan akhir September," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home