Loading...
SAINS
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 12:59 WIB | Jumat, 03 Mei 2013

Apple Andalkan Jonathan Ive untuk Design

Desainer asal Inggris dan Wakil Presiden Direktur bidang Desain di Apple, Jonathan Ive (dok: huffingtonpost)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Jonathan Ive, seorang  desainer asal Inggris dan Wakil Presiden Direktur bidang Desain di Apple. Saat ini ia sedang mengerjakan proyek terbarunya yaitu iPhone iOS 7 dengan sangat serius.

Ive adalah pimpinan desain atas sejumlah produk Apple populer, seperti MacBook Pro, iMac, MacBook Air, iPod, iPod Touch, iPhone, iPad dan iPad Mini. Dan untuk proyek baru iPhone iOS 7, Ive mengerjakannnya dengan sangat serius dan hati-hati. Kemungkinan, itulah sebabnya mengapa peluncuran versi terbaru dari sistem operasi iPhone ini menjadi tertunda.

Ive mengambil alih posisi kepala desain iOS enam bulan yang lalu, dari Kepala Desain iOS sebelumnya, Scott Forstall.  Ive sudah mulai banyak melakukan perubahan pada apa yang Forstall buat. Ive bergegas menyelesaikan iOS 7, agar pada bulan Juni tahun ini sudah dapat dipamerkan di Worldwide Developers Conference Apple, menurut laporan Bloomberg.

Jadi apa hal baru yang akan ditawarkan iOS? Rumor mengatakan bahwa sistem operasi baru akan sederhana dan "datar." Sumber anonim dari Apple mengatakan “All Things D” dan iOS 7 akan sangat "de-glitzed" dan membutuhkan desain yang 'de-Forstallization’, seperti dikatakan Huffingtonpost.

Forstall adalah salah satu dari orang-orang penting yang bertanggung jawab untuk tampilan Apple saat ini. Sekarang tanggung jawab itu diambil alih Ive, iPhone mungkin akan kehilangan banyak fitur mengkilapnya.

Apple telah berjuang akhir-akhir ini, dan redesain mungkin adalah hal yang benar-benar dibutuhkan. Laba Apple jatuh 18 persen pada kuartal pertama tahun 2013, dan perusahaan kemungkinan akan berjalan hampir sepanjang tahun tanpa produk baru yang besar. Beberapa kekhawatiran yang ada hubungannya dengan Apple's much-criticized Maps application, yang diluncurkan dengan update terbaru software utama untuk iPhone, iOS 6.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home