Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 15:23 WIB | Senin, 18 Agustus 2014

APTB Diharapkan Bekerja Sama dengan Transjakarta

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, M Akbar. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, M Akbar mengatakan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) diharapkan bisa bekerja sama dengan Transjakarta.

“Kami harapkan bisa kerja sama dengan Transjakarta, baik dengan bagian operasional sampai pengawasan kualitas. Selama ini APTB tidak terawasi pemerintah, karena mengawasi diri sendiri. Kalau sudah kerja sama, nanti Transjakarta yang akan mengawasi kualitasnya,” kata Akbar seusai Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota, (18/8).

Sebelumnya, operator APTB mengeluhkan bus yang dioperasikan di jalur bus Transjakarta akan membatasi rute yang akan mereka cakup. Tetapi, Akbar memastikan dalam evaluasi nanti akan dipelajari lagi penetapan rute itu, yang paling penting jumlah penumpangnya tetap banyak sesuai yang diharapkan.

“Artinya, jangan sampai keberadaan APTB merugikan Transjakarta atau masyarakat. Kita ingin APTB tetap ada, karena penumpangnya cukup banyak, ada demand, misalnya seperti masyarakat dari Bekasi, Bogor, Tangerang. Mereka sangat mengandalkan APTB ini,” tutur Akbar.

"Tentu nanti akan dilihat melalui semua aspek, baik harapan operator APTB ataupun harapan pemerintah daerah. Akan dibicarakan pula perihal mengikuti pola Transjakarta itu dibayar per kilometer atau tidak. Itu bagian yang sedang kami pelajari secepatnya,” ujar Akbar.

Selain itu, penambahan bus tingkat nantinya juga akan dioperasikan Transjakarta, yang menurut rencana dioperasikan menggunakan jalur lambat.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home