Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:06 WIB | Jumat, 19 September 2014

Arab Saudi Pancung Penyelundup Heroin asal Pakistan

Arab Saudi pancung penyelundup heroin asal Pakistan (Foto: thenewstribe.com).

RIYADH, SATUHARAPAN.COM  - Arab Saudi pada Kamis (18/9), memancung seorang warga negara Pakistan yang berusaha menyelundupkan heroin ke kerajaan tersebut, seperti diumumkan kementerian dalam negeri Arab Saudi, sehingga jumlah total narapidana yang dieksekusi sepanjang tahun ini mencapai lebih dari 50 orang.

“Sanaullah Mohammed Amir dieksekusi di daerah Qatif, provinsi Timur hari ini karena berusaha menyelundukan heroin dalam jumlah besar, ke Arab Saudi, “ ujar kementerian dalam negeri, seperti dilansir kantor berita Saudi Press and Agency.

Vonis terhadap Amir, disahkan oleh pengadilan banding dan mahkamah agung sebelum surat perintah kerajaan dikeluarkan untuk mengeksekusi pria tersebut.

Sejauh ini pada 2014, Arab Saudi sudah memancung 55 orang atau turun dari jumlah total pada 2013 yang mencapai 78 narapidana, menurut perhitungan AFP.

Seorang pakar independen PBB pekan lalu menyerukan kepada Arab Saudi untuk mengimplementasikan moratorium.

“Meski adanya seruan dari beberapa badan hak asasi manusia, Arab Saudi terus mengeksekusi orang yang mengerikannya dilakukan secara rutin dan jelas-jelas mengabaikan standar hukum internasional,” ujar Christof Heyns, duta khusus PBB untuk urusan eksekusi ekstrayudisial, eksekusi kilat dan eksekusi arbitrer. (AFP/Ant) 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home