Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:59 WIB | Kamis, 22 Oktober 2015

Arema Agendakan Pertandingan Uji Coba

Ilustrasi: Para pemain Arema Cronus berpose sebelum sebuah laga dimulai. (Foto: goal.com).

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Arema Cronus  yang meraih peringkat ketiga di turnamen Piala Presiden lalu akan memulai latihan hari Kamis (22/10) setelah libur panjang  untuk menghadapi laga uji coba meladeni Martapura FC akhir Oktober.

“Oleh karena itu, kita tidak ingin berlama-lama libur latihan. Besok (Kamis, 22/10) kita sudah mulai latihan lagi,” kata Joko Susilo, pelatih Arema Cronus yang akrab dipanggil Gethuk tersebut, hari Rabu (21/10) di Malang.

 Joko Susilo  mengatakan pihaknya sudah mendapatkan undangan dari Martapura FC untuk melakukan uji coba pada akhir Oktober nanti.  

Joko mengatakan pemain sudah libur latihan selama sepekan sejak menuntaskan pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Presiden melawan Mitra Kukar di Bali, Sabtu (17/10). Di ajang tersebut, Arema meraih posisi ketiga dan mengantongi hadiah sebesar Rp1 miliar.

Selain sebagai persiapan menghadapi laga uji coba dijamu Martapura FC, latihan tersebut juga untuk mempersiapkan kompetisi yang rencananya digelar mulai November mendatang.

Hanya saja, lanjutnya, sesi latihan yang digelar besok (Kamis, 22/10) hanya akan diikuti sejumlah pemain lokal sebab dua pemain asing asal Afrika yang memperkuat Arema di Piala Presiden, yakni Lancine Kone dan Morimakan Koita dipastikan absen karena kontraknya bakal berakhir 25 oktober 2015.

Sementara itu manajemen tim  memastikan bahwa urusan pembagian bonus bagi tim tidak ada masalah dan sudah beres. Pembicaraan dan pengaturan pembagian bonus yang sudah dibicarakan sebelum turnamen berlangsung membuat penyelesaian urusan tersebut bisa segera dibereskan begitu turnamen Piala Presiden usai.

General Manager Arema Ruddy Widodo mengatakan tidak ada permasalahan dalam proses pembagian bonus bagi pemain dan unsur tim Arema. Hak pemain dan komponen tim diberikan sesuai kesepakatan awal. "Semua pemain sudah tahu dan kami juga memiliki tradisi bertemu dan dibicarakan di depan agar semua pihak sama-sama enak," ujar Ruddy. (Ant).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home