Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:19 WIB | Minggu, 11 Oktober 2015

Sriwijaya FC Melangkah ke Final Piala Presiden

Ilustrasi: Kesebelasan Sriwijaya FC. (Foto: goal.com)

SOLO, SATUHARAPAN.COM – Tim Sriwijaya FC melangkah ke partai final turnamen sepak bola Piala Presiden, karena tim dari kota Palembang ini mengalahkan Arema Cronus dengan skor 2-1 di semi final kedua, hari Minggu (11/10) di Stadion Manahan, Solo.

Sriwijaya menang dengan agregat 3-2 sebab di laga semi final pertama, Minggu (4/10) Sriwijaya menahan imbang Arema Cronus dengan skor 1-1.

Sriwijaya FC memindahkan tempat pertandingan dari markas mereka di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang ke Stadion Manahan, Solo karena kondisi kota Palembang yang belum terbebas dari asap. Akibatnya, Sriwijaya harus bermain di hadapan pendukung Arema Cronus yang lebih banyak memadati stadion.

Kedua tim mencoba mencari gol pembuka lebih dulu dengan bermain menyerang. Peluang datang terlebih dahulu dari Arema Cronus di menit ke-15 saat Cristian Gonzales menerima bola dari rekannya Hasyim Kipuw, Gonzales yang merangsek kotak penalti Sriwijaya menggiring bola tanpa pengawalan, namun bola yang dia tendang tidak mengarah ke gawang Sriwijaya sehingga dia gagal menaklukkan penjaga gawang Sriwijaya, Dian Agus Prasetya.

Serangan-serangan cepat Arema terus menghiasai pertandingan, namun beberapa kesempatan gagal menjadi gol karena sepasang penyerang Arema, Dendi Santoso dan Cristian Gonzales terjebak posisi offside.

Sriwijaya yang tertekan sesekali sukses mencuri peluang yang hampir membuahkan gol di menit ke-35, tapi bola yang ditendang gelandang Sriwijaya, Wildansyah masih dapat diamankan kiper Arema, Kurnia Meiga.

Peluang dari Wildansyah membuat para pemain Sriwijaya termotivasi, hasilnya mereka mendapat gol menit ke-41 lewat Asri Akbar. Mantan gelandang Persib Bandung ini melepaskan bola dari jarak jauh, akibatnya bola gagal ditangkap kiper Arema Kurnia Meiga dan Sriwijaya unggul 1-0 di jeda babak pertama.   

Arema menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua lewat Lancine Kone. Pesepak bola Arema asal Pantai Gading ini sukses menyambar bola tendangan sudut dari Fabiano Beltrame dan menjaringkan bola menjadi gol di menit ke-73.

Sriwijaya membalas gol tersebut dengan kesempatan yang nyaris berbuah gol beberapa menit kemudian saat Patrich Wanggai memberi umpan ke penyerang Sriwijaya FC, Faturrahman. Bola tendangan Faturrahman meleset dari sasaran.

Sriwijaya tidak menunggu lama meraih kemenangan karena menit ke-79 Taolahu Abdul Mushafri mencetak gol yang membuat tim asal kota Palembang ini unggul. Mushafri mencetak gol dari sundulan hasil umpan rekannya, Patrich Wanggai. Sriwijaya kembali unggul.

Kiper Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetya hampir saja  melakukan blunder saat mencoba memetik bola umpan pemain Arema, Ferry Aman. Namun bola berhasil diamankan Fathulrahman. Sampai dengan pertandingan selesai Arema gagal mencetak gol penyeimbang sehingga Sriwijaya memenangkan laga dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Dian Agus; Abdoulaye Maiga, Fachruddin, Wildansyah, Fathulrahman; Asri Akbar, Yu Hyun Koo, Syakir Sulaiman; TA Mushafry, Patrich Wanggai, Titus Bonai.

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Fabiano Beltrame, Purwaka, Alfarizie, Hasyim Kipuw; Juan Revi, Ferry Aman, Lancine Kone; Samsul Arif, Cristian Gonzales, Dendi Santoso.(goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home