Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:33 WIB | Sabtu, 17 Oktober 2015

Arema Cronus Merebut Peringkat Ketiga Piala Presiden

Ilustrasi: Para pemain Arema Cronus berpose sebelum berlaga di Piala Presiden. (Foto: ligaindonesia.co.id)

GIANYAR, SATUHARAPAN.COM – Arema Cronus merebut peringkat ketiga turnamen sepak bola Piala Presiden 2015 setelah menang dengan skor 2-0 atas Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pada laga perebutan tempat ketiga, hari Sabtu (17/10) malam WIB di Stadion Dipta, Gianyar, Bali.

Arema mencoba melakukan inisiatif serangan di awal laga babak pertama, namun Mitra Kukar nampaknya sudah mempersiapkan hal itu dengan tampil agresif.  

Mitra Kukar tidak gentar bermain melawan tim Arema Cronus yang diunggulkan, terbukti penyerangnya Carlos Raul Scuciatti berhasil lolos dari hadangan para pemain belakang Arema, Yudi  Purwaka dan Fabiano Beltrame, selanjutnya Raul  melepaskan bola ke arah gawang Arema, namun kiper Arema, Kurnia Meiga mementahkan bola tersebut.

Arema  mendapat peluang dari kerja keras Alfarizie namun bola yang dia sodorkan kepada Cristian Gonzales masih bisa dipotong pemain belakang Mitra, Onuriugbe John.

Ferry Aman membangun serangan dari sisi kiri penyerangan Arema di menit ke-11 bersama Alfarizie,  namun Ferry gagal menguasai bola dengan baik sehingga direbut pemain Mitra, Carlos Raul. Arema dan Mitra Kukar di babak pertama gagal menghasilkan gol sehingga kedudukan tetap tanpa gol alias 0-0.

Babak kedua baru berlangsung tiga menit, Arema Cronus membongkar kebuntuan dengan mendapat gol. Cristian Gonzales mempersembahkan gol bagi tim dari kota Malang tersebut setelah Gonzales mengoptimalkan umpan Alfarizie yang bergerak dari sisi kiri lapangan.

Setelah Arema unggul dari Mitra, serangan tidak hanya didominasi Arema. Mitra Kukar juga sesekali melancarkan serangan lewat Rizky Pellu namun bola yang dia kuasai di kotak penalti Arema Cornus, dapat diamankan pemain Arema, Hendra Siswanto.

Beberapa menit kemudian serangan berganti dari kubu Arema, beruntung bagi Mitra Kukar tidak kebobolan karena Onuriugbe John dengan sigap menghalau bola umpan silang dari Alfarizie kepada penyerang Arema, Samsul Arif.

Mitra Kukar membalas peluang tersebut lewat Saefullah yang membantu serangan, saat mencoba memberikan umpan terobosan kepada Hendra Bayauw masih gagal, karena bola  berhasil dipotong bek Arema, Hasyim Kipuw.  

Hendra Siswanto melengkapi kemenangan Arema dengan gol yang dia cetak menit ke-83.  Gol Hendra tidak mampu dibalas pemain tim dari Kutai Kartanegara tersebut sehingga Arema menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar :  Rivky Mokodompit, Zulkifli Sukur, Saefullah, Onuriugbe John, Abdul Gamal, Defry Rizky, Eka Ramdani, Rizky Pellu, Hendra Bayauw, Rahmat Affandi, Carlos Raul.

Arema Cronus : Kurnia Meiga, Hasyim Kipuw, Yudi Purwaka, Fabiano Beltrame, Alfarizie, Siswanto, M. Koita, I Gede Sukadana, Ferry Aman, Lancine Kone, Cristian Gonzales. (goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home