Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:47 WIB | Minggu, 14 Juni 2015

Argentina Tersendat di Tangan Paraguay

Dua penyerang andalan Argentina, Sergio Aguero (kiri) dan Lionel Messi (kanan). (Foto: ca2015.com).

LA SERENA, SATUHARAPAN.COM – Argentina  harus puas bermain imbang 2-2 dengan Paraguay pada pertandingan fase grup B Piala Amerika 2015 di Stadion La Portada, Cile, Minggu (14/6) pagi WIB.

Argentina dan Paraguay menempati posisi dua dan tiga di klasemen sementara grup B. Pada laga berikutnya Argentina akan menghadapi Uruguay sementara Jamaika akan melawan Paraguay.

Argentina unggul 1-0 saat penyerangnya, Sergio Aguero memanfaatkan kelengahan barisan belakang Paraguay sehingga menceploskan bola ke gawang Paraguay yang dijaga Lionel Silva.

Nestor Samudio, salah satu pemain belakang Paraguay membuat pelanggaran ketika menjatuhkan Di Maria di kotak penalti. Akibatnya hukuman penalti diberikan bagi Argentina, Lionel Messi yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik.

Pada awal babak kedua, Argentina kembali mendapat kesempatan ketika kiper Paraguay, Lionel Silva membuang bola dan jatuh ke kaki Messi. Penyerang Argentina yang bermain di Barcelona itu langsung menendang bola namun tidak berbuah gol karena membentur pemain bertahan Paraguay.

Nestor Valdez mencetak gol pertama bagi Paraguay menit ke-60 memanfaatkan umpan dari Hector Ortigoza.

Lucas Barrios membuat harapan Paraguay membumbung tinggi dengan gol yang dia cetak menjelang pertandingan usai, Barrios berterima kasih ke rekannya, Da Silva yang memberinya umpan dari tendangan bebas. Tidak ada tambahan gol lagi setelah gol Lucas Barrios, sehingga pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Susunan pemain:

Argentina (4-3-3): Romero; Roncaglia, Otamendi, Garay, Rojo; Banega (Biglia), Mascherano, Pastore (Tevez); Messi, Aguero (Higuaín), Di Maria

Paraguay (4-3-3): Silva; Caceres, Da Silva, Aguilar, Samudio; V. Caceres, Ortigoza, Ortiz (Derlis Gonzalez); Valdez, Santa Cruz (Barrios), Bobadilla (Edgar Benitez). (Ant/goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home