Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:20 WIB | Sabtu, 04 April 2015

Arsenal Geser City, Hajar Liverpool 4-1

Hector Bellerin (kaus merah) mencetak gol bagi Arsenal walau dikepung banyak pemain beertahan Liverpool (kaus hitam). (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal  menang atas Liverpool dengan skor 4-1 pada laga Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (4/4) malam WIB di Stadion Emirates, London.Tim dari kota London ini mengumpulkan poin 63 dari 31 laga naik ke peringkat kedua klasemen yang sebelumnya ditempati Manchester City yang baru memainkan 30 pertandingan, dan masih memiliki nilai 61. Sementara Liverpool di peringkat kelima.

Tim yang dilatih Arsene Wenger ini mengawali kesempatan menit keenam pertandingan berlangsung, peluang mencetak gol diperoleh saat Aaron Ramsey mencuri bola yang dikuasai bek Liverpool, Kolo Toure,  namun beruntung bagi Liverpool, kiper Simon Mignolet mampu  menepis bola tendangan pemain asal Wales tersebut.  

Liverpool mulai bangkit pada pertengahan babak pertama. Peluang pertama skuad asuhan Brendan Rodgers itu tercipta pada menit ke-19 melalui aksi saling mengumpan bola dua pemainnya, Raheem Sterling dan Lazar Markovic. Namun pasukan tamu yang dilatih Brendan Rodgers gagal mendapat gol karena Sterling gagal menyambut umpan, dan terlebih dahulu bola disapu bersih bek Arsenal, Hector Bellerin.

Pada menit ke-37, suporter tuan rumah akhirnya bersorak setelah Hector Bellerin sukses mencetak gol. Bek asal Spanyol tersebut sukses memetik keunggulan bagi Arsenal karena dia dengan tenang mengeksekusi bola hasil umpan Aaron Ramsey dimana bola tendangan kaki kiri yang dia lepaskan  masuk ke pojok kanan gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet.

Tiga menit berselang, lagi-lagi Mignolet harus memungut bola dari gawangnya sendiri.  Liverpool kemasukan karena salah satu gelandang Arsenal, Mesut Ozil sukses mengeksekusi bola tendangan bebas yang gagal dihalau Mignolet.

Unggul dua gol, Arsenal tidak menurunkan intensitas serangan. Pada menit ke-45, Alexis Sanchez pun sukses menambah keunggulan Arsenal, mantan penyerang Barcelona ini mencetak gol setelah berinisiatif menembak bola dari luar kotak penalti.  

Menurut catatan soccerway.com, di babak pertama, Arsenal menguasai bola sebanyak 60 persen dan menciptakan lima peluang emas dari tujuh usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua tembakan namun tidak ada bola yang  mengarah ke gawang Arsenal yang dijaga David Ospina.

Liverpool babak kedua bangkit dan mencetak satu-satunya gol yang dihasilkan lewat eksekusi penalti dari Jordan Henderson menit ke-76.

Akan tetapi Liverpool bukannya bersemangat menambah gol, malah semakin kesulitan mengembangkan permainan.Akibatnya, Arsenal  mencetak gol keempat melalui Olivier Giroud pada injury time. Skor 4-1 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Arsenal :  David Ospina, Hector Bellerin,  Per Mertesacker,  Laurent Koscielny,  Nacho Monreal, Francis Coquelin,  Santi Cazorla,  Aaron Ramsey,  Mesut Oezil,  Alexis Sanchez, Olivier Giroud.

Liverpool :  Simon Mignolet,  Emre Can,  Kolo Toure,  Mamadou Sakho, Joe Allen,  Lucas Leiva,  Jordan Henderson,  Alberto Moreno, Philippe Coutinho,  Raheem Sterling,  Lazar Markovic. (soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home