Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:33 WIB | Minggu, 22 Maret 2015

Newcastle United Gagal Adang Arsenal

Alexis Sanchez (Arsenal, kaus merah putih) dihalang-halangi dua pemain Newcastle United, Youan Gouffran (kiri) dan Vournon Anita (kanan). (Foto: fifa.com).

NEWCASTLE, SATUHARAPAN.COM – Newcastle United gagal menghalangi Arsenal bersaing di papan atas Liga Inggris setelah dipecundangi tim asal London itu dengan  1-2 pada laga yang dilangsungkan Sabtu (21/3) malam WIB di Stadion Saint James Park, Newcastle.

Arsenal berada di peringkat ketiga Liga Inggris dengan nilai 60, di bawah Manchester City (61) dan Chelsea (64) yang ada di urutan kedua dan pertama.

Arsenal mencoba bangkit dari keterpurukan setelah disingkirkan AS Monaco di Liga Champions beberapa hari lalu namun sempat merasakan ancaman dari tuan rumah terbukti dengan tusukan bola dari salah satu gelandang Newcastle, Ayoze Perez yang menyodok hingga kotak penalti Arsenal, sebelum memberi bola ke rekannya Vournon Anita di dalam kotak penalti, sayang bola dihentikan pemain Arsenal, Gabriel Paulista.

Arsenal memiliki peluang baik mencetak gol menit ke-12, bola diarahkan Alexis Sanchez ke gawang Newcastle namun penyerang asal Chile ini gagal menghasilkan gol karena membentur pemain lawan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Arsenal.  

Ketika laga memasuki menit ke-24, Arsenal akhirnya memimpin. Gol terjadi dari tendangan bebas, terjadi kemelut di kotak penalti Newcastle, bola disundul Danny Wellbeck dan ditendang Olivier Giroud hingga menjebol gawang tuan rumah.

Kiper Newcastle United, Tim Krul gagal membendung keperkasaan Arsenal, karena beberapa menit kemudian tim asuhan Arsene Wenger itu kembali mendapat gol yang dicetak Olivier Giroud yang kali ini mencetak gol hasil umpan tendangan penjuru.

Babak kedua Newcastle hanya bangkit sesaat karena menit ke-48 Mousa Sissoko sempat mencetak gol dan membuat para pendukung Newcastle bergembira, gol Sissoko dia cetak memanfaatkan kecerobohan para pemain belakang Arsenal yang lengah menjaga Sissoko, dan dengan mudah dia menaklukkan kiper tim tamu, David Ospina.

Para pemain Newcastle menit ke-61 protes ke wasit yang memimpin pertandingan, Mike Jones karena menurut mereka salah satu bek Arsenal, Calum Chambers menyentuh bola dengan tangan namun Jones tidak mempedulikan protes itu.

Arsenal nyaris mencetak gol ketiga di waktu tambahan babak kedua saat Hector Bellerin memberi bola umpan ke Olivier Giroud, namun peluang itu gagal karena bola yang diumpan Bellerin dipotong Ben Williamson, bek Newcastle. Hingga pertandingan selesai Newcastle gagal menghadang Arsenal dengan kedudukan 1-2. (sportsmole.co.uk)  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home