Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 00:36 WIB | Minggu, 09 Maret 2014

Arsenal Ke Semi Final Piala FA Usai Membungkam Everton

Selebrasi Arteta usai sukses mengeksekusi tendangan penalti dan membawa Arsenal unggul atas Everton (Foto: arsenal.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Langkah Everton di Piala FA 2014 harus terhenti di perempat final, Arsenal sukses membungkan mereka dengan skor 4-1 pada pertandingan yang digelar di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Sabtu (8/3).

Tendangan Ozil, Arteta, dan dua sepakan Giroud berhasil mendarat di dalam gawang Everton yang dikawal Joel Vazquez. Everton hanya mampu membalas satu gol melalui Lukaku, dan harus mengubur mimpi melaju ke semi final.

Tampil agresif sejak awal pertandingan, Arsenal berhasil membuka keunggulannya di menit ketujuh, melalui kaki Ozil usai menerima umpan terobosan dari Cazorla. Namun, menit 37, Everton berhasil memanfaatkan kelengahan Arsenal yang terlalu sibuk menyerang. Everton menyamakan kedudukan 1-1, dan skor ini bertahan hingga pluit tanda berakhirnya babak pertama ditiupkan.

Memasuki babak kedua Arsenal meningkatkan intensitas serangan mereka, hasilnya di menit 68 Arteta sukses membawa Arsenal kembali unggul atas Everton.

Giroud menjadi aktor lahirnya gol arsenal. Pada menit 83 dan 85, Giroud berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperlebar keunggulan Arsenal atas Everton. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1, dan Arsenal melaju ke semi final.

Susunan pemain:

Arsenal: Fabianski, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Kieran Gibbs, Mikel Arteta, Ozil, Chamberlain (Tomas Rosicky), Cazorla, Flamini, Yaya Sanogo (Olivier Giroud)

Everton: Joel Robles, Leighton Baines, Sylvain Distin, Seamus Coleman, John Stones, Kevin Mirallas (Aiden McGeady), James McCarthy, Gareth Barry, Ross Barkley (Gerard Deulofeu), Steven Pienaar (Leon Osman), Romelu Lukaku

Jadwal pertandingan Perempat Final Piala FA 2014, Minggu (9/3)

Sheffield United vs Charlton Athletic (19.00 WIB)

Hull City vs Sunderland (21.00 WIB)

Manchester City vs Wigan Athletic (23.05 WIB)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home