Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:10 WIB | Minggu, 09 Maret 2014

Pemkot Bekasi Gelar Turnamen Catur

Reni Hendrawati saat memberi sambutan penyelenggaraan turnamen catur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-17 dan Jabodetabek Association Chess Club (JACC) yang keempat, Sabtu (8/3). (Foto-foto: Prasasta Widiadi)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM - Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Reni Hendrawati mengatakan penyelenggaraan turnamen catur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-17 dan Jabodetabek Association Chess Club (JACC) yang keempat, salah satunya bertujuan melatih jiwa sportivitas.  

“Turnamen ini diselenggarakan guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan semangat sportivitas,” kata Reni di Blu Plaza Bekasi, Sabtu (8/3) siang.

Menurut Reni turnamen yang melibatkan 256 peserta tersebut menggabungkan peserta dari pegawai Pemkot Bekasi dan para atlet catur baik yang telah bergelar master maupun non-master.

Reni berharap para karyawan yang berada di di bawah naungan Pemkot Bekasi dapat mencontoh sikap sportivitas para atlet catur. “Selain itu turnamen ini, sebagai sarana untuk lebih memasyarakatkan catur,” lanjut Reni.

Turnamen ini digelar dengan sistem swiss sembilan babak dan menyediakan hadiah total Rp 35 juta. Tercatat sejumlah nama atlet yang telah mewakili Indonesia di Arena SEA Games Myanmar 2013 silam mengikuti turnamen ini, antara lain GM (Grand Master) Susanto Megaranto, FM (FIDE Master) Muhammad Luthfi Ali, WIM (Woman International Master) Chelsie Monica Ignesias Sihite, IM (International Master) Dede Liu, dan atlet catur senior GM (Grand Master) Cerdas Barus.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home