Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:42 WIB | Senin, 17 Maret 2014

Arsene Wenger Akui Arsenal Kesulitan Kalahkan Tottenham

Kegembiraan para pemain Arsenal seusai gol Tomas Rosicky. (Foto: sportsmole.co.uk.)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Arsene Wenger, pelatih Arsenal mengaku anak buahnya harus bersusah payah unggul atas Tottenham Hotspurs dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/3) malam WIB di Stadion White Hart Lane, London.

Gol tunggal kemenangan Arsenal diciptakan oleh gelandang senior Tomas Rosicky saat pertandingan baru berjalan dua menit. Sepanjang pertandingan Tottenham lebih banyak menguasai bola dengan prosentase 59 persen. 

“Ini adalah kemenangan besar. Kami ada di bawah tekanan untuk menang sebelum pertandingan karena tentu ini adalah pertandingan yang sangat penting," kata Wenger.

“Gol cepat mempengaruhi cara kami bermain, dan setelah itu praktis kami hanya berhasil mempertahankan keunggulan, walau sesungguhnya punya peluang kans memperbesar kemenangan,” lanjut pelatih asal Prancis tersebut.

Mantan pelatih AS Monaco tersebut mengatakan pelatih Tottenham yang baru, Tim Sherwood layak diacungi jempol karena sebagai pelatih baru tahu bagaimana cara meredam Arsenal.  

“Selama kami tidak mencetak gol kedua, tentu itu adalah laga yang ketat. Tapi pada akhirnya ini adalah tiga poin penting untuk kami," tutup Wenger.

Arsenal berada pada peringkat keempat klasemen dengan angka 62, sama dengan Liverpool yang ada di atasnya, sementara ini mereka masih jauh dari Chelsea yang memimpin klasemen dengan 68 poin.

Hasil pertandingan lainnya: Hull City 0-2  Manchester City, Everton 2-1 Cardiff City, Fulham 1-0  Newcastle United, Southampton      4 - 2   Norwich City, Stoke City 3-1  West Ham United, Sunderland 0-0 Crystal Palace, Swansea City 1-2 West Bromwich Albion,  Aston Villa 1- 0 Chelsea, Manchester United 0- 3  Liverpool. (sportsmole.co.uk./livescore.com.)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home