Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:06 WIB | Kamis, 20 Februari 2014

Arsenal Tersungkur di Tangan Bayern Munchen

Manuel Neuer (kaus hijau) behrasil mengagalkan tendangan penalti Mesut Ozil (kaus merah, kiri). (Foto: sportsmole.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal kembali mengulangi catatan buruk Liga Champions tatkala berhadapan dengan Bayern Munchen di Liga Champions, sama seperti musim lalu tatkala takluk di Stadion Emirates dengan skor 1-3, maka pada Kamis (20/2) dini hari WIB Arsenal kembali menelan kekalahan atas Munchen dengan skor 0-2.

Arsenal mendapatkan peluang mencetak gol di menit ketujuh. Memanfaatkan kemelut, Yaya Sanogo menendang bola dari dalam kotak penalti tapi masih bisa ditangkap kiper Munchen, Manuel Neuer.

Beberapa saat kemudian giliran Santi Cazorla yang mendapatkan peluang. Tapi, sepakannya dari dalam kotak penalti masih lemah.

Arsenal gagal memanfaatkan peluang emas di menit kedelapan, setelah eksekusi penalti Mesut Ozil dipatahkan Manuel Neuer.

Sebaliknya, salah satu gelandang bertahan Arsenal, Matthieu Flamini mengagalkan peluang David Alaba mencetak gol menit ke-17, karena bola tendangan Alaba yang mengarah ke gawang Arsenal, membentur badan Flamini.

Sial nasib Arsenal, Szczesny, kiper Arsenal, melakukan pelanggaran di kotak terhadap penyerang sayap Munchen, Arjen Robben di menit 36. Wasit menunjuk titik putih, lalu mengganjar Szczesny dengan kartu merah.

Melihat kondisi tanpa penjaga gawang, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menarik keluar gelandang Arsenal, Santiago Cazorla dan mengganti dia dengan kiper cadangan Arsenal, Lukasz Fabianski.

Akan tetapi Munchen gagal memperoleh gol, walau telah mendapat keuntungan penalti, Alaba yang mengeksekusi penalti gagal mencetak gol, karena sepakan penaltinya melenceng dari gawang Arsenal. Di sisa babak pertama tak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Bayern Munchen mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, ini terbukti pada menit ke-54, Bayern berhasil mencetak gol lewat Toni Kroos, setelah menerima bola sodoran dari bek kanan Phillip Lahm.

Philip Lahm kembali berperan pada gol kedua Bayern Munchen, dari sisi kanan pertahanan Arsenal, Lahm tanpa kesulitan melewati beberapa pemain Arsenal sebelum memberikan umpan silang matang di menit ke-87.

Bola yang bebas di udara berhasil dimanfaatkan penyerang Munchen, Thomas Muller menjadi gol sehingga mengubah kedudukan akhir menjadi 2-0.

Pertandingan kedua babak 16 besar akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munchen pada Rabu (12/3) mendatang. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home