Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:34 WIB | Rabu, 25 September 2013

Artis Indonesia Ajak Peduli Korban Gunung Sinabung

Artis Indonesia Ajak Peduli Korban Gunung Sinabung
Erna Santoso (tengah) Ketua YPAI didampingi oleh sejumlah artis Indonesia saat jumpa pers menggelar penggalangan dana peduli Sinabung, di Pusat Kebudayaan Rusia, jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (25/9) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Artis Indonesia Ajak Peduli Korban Gunung Sinabung
Dorce Gamalama turut hadir dan mendukung dalam kegiatan sosial peduli Sinabung.
Artis Indonesia Ajak Peduli Korban Gunung Sinabung
Dewi Persik (kiri) bersama dengan Erna Santoso (kanan) saat berfoto bersama setelah acara jumpa pers selesai.
Artis Indonesia Ajak Peduli Korban Gunung Sinabung
Sesi foto bersama oleh sejumlah penitia dan pendukung kegiatan sosial peduli Sinabung.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bencana alam meletusnya Gunung Sinabung, Sumatra Utara yang terjadi dua minggu lalu membuat sejumlah artis Indonesia bersama dengan Yayasan Peduli Anak Indonesia (YPAI) menggelar kegiatan penggalangan dana peduli Sinabung. Hal ini disampaikan dalam jumpa pers di Pusat Kebudayaan Rusia, Jalan Pangeran Dipoenogoro, Jakarta Pusat, Rabu (25/9).

Erna Santoso selaku Ketua YPAI mengatakan kegiatan penggalangan dana ini adalah sebagai bentuk kepedulian atas dasar kemanusiaan. Erna mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 4.800 pengungsi yang tersebar di delapan lokasi pengungsian di Jambur Semakata di Jalan Jamin Ginting, Klasis GBKP, GBKP Kota, Masjid Agung di Jalan Veteran, dan di Sentrum jalan Nabung Surbakti, Gereja Katolik di Jalan Irian, Kecamatan Brastagi dan Kecamatan Payung.

Selain penggalangan dana, bantuan peduli Sinabung juga bisa dalam bentuk barang yang memang sangat dibutuhkan. Sebanyak 1.000 buku inspiratif bagi anak-anak juga telah disumbangkan oleh seorang penulis yaitu Damien Dematra sebagai bentuk kepedulian bagi anak-anak yang berada di camp-camp pengungsian.

Hadir pula dalam acara tersebut Dorce Gamalama, Dewi Persik, Angel Elga dan sejumlah perwakilan dari organisasi-organisasi sosial lainnya untuk memberikan dukungan terhadap para korban bencana alam di Sinabung, Sumatera Utara. Rencananya pada 28 September-10 Oktober 2013 tim yang terdiri dari delapan orang yang dipimpin langsung oleh Erna Santoso akan datang langsung ke lokasi pengungsian untuk memberikan bantuan dalam bentuk obat-obatan, selimut, buku, tas sekolah, buku, susu, dan lain sebagainya.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbang untuk peduli Sinabung bisa menyalurkan sumbangannya ke Bank Mandiri dinomor rekening 101 - 00000 - 72635 atas nama Yayasan Peduli Anak Indonesia

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home