Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:46 WIB | Rabu, 22 Juli 2015

Arus Balik, Transjakarta Siapkan 46 Unit Armada Amari

Direktur PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Antonius Steve Kosasih di dalam bus Scania. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Antonius Steve Kosasih, mengatakan telah menyiapkan 46 unit angkutan malam hari (Amari) untuk mengantisipasi tingginya mobilisasi penumpang bus Transjakarta jelang arus balik Lebaran 2015. 

Bus angkutan malam hari ini rencananya akan mulai dioperasikan sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 04.30 WIB. 

Sejumlah 46 unit bus Amari akan didistribusikan di sejumlah koridor yang diprediksi akan ramai pemudik. Bus-bus tersebut akan dibagi di koridor satu sebanyak enam bus, koridor dua sebanyak delapan bus, koridor tiga sebanyak enam bus, koridor lima sebanyak enam bus, koridor delapan sebanyak enam bus, koridor sembilan sebanyak sembilan bus, dan koridor 10 sebanyak enam bus. 

Armada yang beroperasi malam hari hingga dini hari ini akan beroperasi dari sejumlah terminal dan stasiun yang tersebar di seluruh wilayah di Jakarta. 

"Pengamanan sudah disiapkan, satu bus ada dua orang yang siaga. Untuk halte ada 20 petugas dan pengamanan kita untuk melakukan penjagaan," kata Kosasih seperti dikutip laman resmi milik Pemprov DKI, beritajakarta.com

Jumlah layanan bus tersebut menurutnya telah cukup mengakomodasi warga yang ingin kembali ke rumah masing-masing. Sejumlah bus AKAP juga dinilai akan penuh penumpang saat kedatangan arus balik pemudik. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home