Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 16:37 WIB | Jumat, 26 Juni 2015

AS Janjikan Rp4,8 Triliun untuk Korban Suriah

Kamp pengungsi Suriah di Lebanon: negara dengan penduduk empat juta itu menampung pengungsi hingga 1,1 juta orang. (Foto: UNCHR)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Amerika Serikat (AS) akan memberikan bantuan senilai 360 juta dolar Amerika (setara Rp 4,8 triliun) kepada korban perang Suriah, menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri AS, Kamis (25/6).

Sebagian dari dana tersebut akan digunakan untuk mendukung berbagai program PBB dan organisasi nonpemerintah di Suriah. Lebih dari 230.000 orang meninggal di negara tersebut sejak konflik meletus, berawal dari unjuk rasa antipemerintah pada Maret 2011.

“Sebagian dari dana tersebut merupakan respons terhadap pengajuan dana bantuan senilai 8,4 miliar dolar Amerika (setara Rp112 triliun) oleh PBB untuk 2015 bagi Suriah dan kawasan. Meski kami akan mengucurkan bantuan ini, dana yang dibutuhkan PBB masih sangat kurang,” ujar pihak Kementerian Luar negeri.

“Penderitaan dan kebutuhan rakyat Suriah mencapai ke tingkat yang sulit dibayangkan. Pada 2015, kebutuhan akan bantuan kemanusiaan akan meningkat.”

Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat, Susan Rice, mengumumkan pendanaan tersebut di Gedung Putih saat peringatan Hari Pengungsi Dunia. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home