Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 20:30 WIB | Selasa, 11 Agustus 2015

AS Komitmen Berantas Narkoba

Ilustrasi kokain. (Foto: dailyecho.co.uk)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Amerika Serikat (AS) menujukkan upaya pemberantasan narkoba di negaranya. Aparat Penjaga Pantai AS, Senin (10/8) menyatakan bahwa selama kurang dari satu tahun, pihaknya berhasil mengamankan kokain senilai lebih dari satu juta dolar AS atau sekitar 13,6 miliar rupiah.

Pihak aparat tercatat menyita kokain seberat 29,9 ton dalam 10 bulan, mulai Oktober 2013 sampai 30 September 2014 di pantai Amerika Latin di perairan Samudra Pasifik wilayah timur, seperti dilansir AFP.

Komandan Penjaga Pantai, Paul Zukunft, menyatakan bahwa tindakan tersebut lebih dari sekadar melindungi AS dari narkoba.

“Perdagangan dan kekerasan akibat narkoba, serta ketidakstabilan di belahan Bumi Barat membuka kehancuran di AS,” kata dia melanjutkan.

Melalui lini pantai, AS akan terus berupaya menumpas jaringan kejahatan terorganisasi transnasional demi keselamatan dan keamanan di wilayahnya.

“Kami harus terus melakukan kemajuan dalam upaya kami menumpas jaringan kejahatan terorganisasi transnasional guna memastikan keselamatan dan keamanan di belahan Bumi kami,” ujar Zukunft.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home