Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:49 WIB | Rabu, 22 Oktober 2014

AS Roma Tak Kuasa Bendung Munchen

Gelandang AS Roma, Juan Manuel Iturbe (kiri) tidak kuasa membendung laju Frank Ribery (kanan, Munchen). (Foto: uefa.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Associazione Sportivo (AS) Roma tidak kuasa membendung serangan-serangan Bayern Munchen sehingga dipermalukan dengan kedudukan akhir 1-7 pada partai Liga Champions yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (22/10) dini hari WIB.

Munchen bermain agresif walau bertanding di kandang lawan, hasilnya menit kesembilan kerja sama Arjen Robben dan Philip Lahm tidak mampu dibendung Ashley Cole dan Vasilis Torosidis yang berjaga di barisan pertahanan Roma, kedua bek itu tidak mampu menghalangi Arjen Robben mencetak gol dengan kaki kirinya yang merobek jala Roma di bawah pengawalan Morgan De Sanctis.

Satu menit kemudian, Roma merespons gol tersebut dengan serangan yang dimotori gelandangnya, Mapou Yanga Mbiwa yang memberi bola ke penyerang AS Roma,  Gervinho yang berlari memasuki kotak penalti. Gervinho melepaskan sepakan dengan kaki kiri, tapi mampu ditepis oleh Manuel Neuer.

Mario Goetze berhasil menambah gol untuk Munchen di menit ke-23. Melakukan tusukan di sisi kiri, Goetze kemudian berlari ke tengah dan saling mengumpan bola dengan rekannya, Thomas Mueller di dalam kotak penalti. Bola tendangan Goetze tidak mampu diantisipasi Morgan De Sanctis. AS Roma kembali kecolongan menit ke-25, setelah Robert Lewandowski mencetak gol ketiga Munchen.

Munchen menambah keunggulan menit ke-30, Robben mencetak namanya di papan skor untuk kali kedua sekaligus gol ketiga bagi tim dari negara bagian Bavaria, Jerman itu. Robben berterima kasih kepada umpan dari Lewandowski.

AS Roma semakin terbenam di babak pertama setelah menit ke-36, eksekusi penalti Thomas Mueller menjebol gawang De Sanctis untuk kali kelima, wasit memberi penalti kepada Munchen karena bek AS Roma, Kostas Manolas menyentuh bola dengan tangan.

AS Roma memperkecil kedudukan menjadi 1-5 menit ke-67, gol bermula dari serangan cepat, dari bola yang diumpan Radja Nainggolan ke muka gawang Munchen, disambut sundulan Gervinho yang menjebol gawang Munchen di bawah pengawalan Manuel Neuer.

Tim dari Negara Bagian Bavaria, Jerman itu kembali unggul 1-6 menit ke-78, gelandang senior tim nasional Prancis Frank Ribery mencetak gol tersebut setelah menerima umpan dari Arjen Robben.

Klub Jerman yang pernah lima kali juara Liga Champions ini meraih gol ketujuh dan sekaligus menjadi gol penutup lewat gelandang Swiss, Xherdan Shaqiri yang berhasil meneruskan bola hasil tangkapan yang tidak sempurna dari Morgan De Sanctis di bawah gawang Roma.

Susunan pemain:

AS Roma: Morgan De Sanctis, Mapou Yanga Mbiwa, Ashley Cole, Vasilios Torosidis, Konstantinos Manolas, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Daniele De Rossi, Juan Manuel Iturbe, Francesco Totti, Gervinho.

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Juan Bernat, Philipp Lahm, Xabi Alonso, Arjen Robben, Mario Goetze, Thomas Mueller, David Alaba, Robert Lewandowski.

Hasil Pertandingan Lain: BATE Borisov 0-7 Shakhtar Donetsk, FC Porto 2-1 Athletic Bilbao, CSKA Moscow 2-2 Manchester City, Nicosia 0-1 Paris Saint Germain. (uefa.com/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home