Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:12 WIB | Senin, 20 Oktober 2014

Marcelo Bielsa Menilai Anak Buahnya Berpenampilan Baik, Hajar Touluse 2-0

Marcelo Bielsa Menilai Anak Buahnya Berpenampilan Baik, Hajar Touluse 2-0
Pelatih Olympique Marseille, Marcelo Bielsa. (Foto: uefa.com).
Marcelo Bielsa Menilai Anak Buahnya Berpenampilan Baik, Hajar Touluse 2-0
Para pemain Marseille bergembira usai mengalahkan Toulouse 2-0. (Foto: om.net).
Marcelo Bielsa Menilai Anak Buahnya Berpenampilan Baik, Hajar Touluse 2-0
Brice Da Djedje (kaus putih, Marseille) mencoba melewati gelandang Toulouse, Jean Daniel Akpa Akpro (kaus biru). (Foto: om.net)

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Olympique Marseille, Marcelo Bielsa, mengemukakan timnya benar-benar bersemangat menghadapi kompetisi Liga Prancis dengan baik. Hal itu dia kemukakan seusai Marseille unggul 2-0 atas Toulouse pada partai Liga Prancis yang berlangsung Senin (20/10) dini hari, di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis.     

Bielsa menyebut kesuksesan itu harus dijaga, karena memenangi partai Liga Prancis setelah delapan pertandingan bukan hal mudah.

Tak butuh waktu lama bagi laskar Marco Bielsa untuk membuka skor pada menit ke-32, bola hasil eksekusi tendangan bebas gelandang Marseille, Dimitri Payet jatuh tepat ke kepala Nicolas N'Koulou dan bola merobek jala Touluse yang dikawal Zacharie Boucher.

Alur permainan semakin berpihak ke Marseille sepuluh menit jelang jeda. Andre-Pierre Gignac mengecoh gelandang Touluse yang mengawalnya, Steve Yago, berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

“Babak pertama kami lalui dengan baik, penguasaan bola kami maksimal, babak kedua kami sempat kehilangan keseimbangan penguasaan bola karena terlalu bertahan, saya tidak percaya Toulouse menyerah begitu saja, maka di babak kedua terlihat mereka bisa dominan di 15 menit terakhir,” kata pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Menghadapi Saint-Etienne pekan depan, Bielsa tidak ingin anak buahnya dengan mudah kehilangan bola, karena Saint-Etienne merupakan tim tradisi juara di Liga Prancis.

“Saya ingin para pemain bermain dengan tempo tinggi, saya tahu memang ini menguras fisik, beruntung sekali kami tidak ada pemain yang bermain di luar negeri untuk pertandingan internasional,” Bielsa menutup pembicaraan.

Marseille kini makin kokoh di puncak klasemen Liga Prancis dengan torehan 22 poin.

Hasil Pertandingan Lain: Bordeaux 1-1 Caen, Lyon 5-1 Montpellier.

Susunan Pemain: Olympique Marseille: Steve Mandanda, Nicolas N'Koulou, Jeremy Morel, Benjamin Mendy, Brice Dja Djedje, Andre Ayew, Florian Thauvin, Dimitri Payet, Jacques Alaixys Romao, Giannelli Imbula Wanga, Andre Pierre Gignac.

Toulouse:  Zacharie Boucher, Steeve Yago, Dusan Veskovac, Jacques Francois Moubandje, Jean Daniel Akpa Akpro, Adrien Regattin, Oscar Trejo, Abel Aguilar, Pavle Ninkov, Martin Braithwaite, Wissam Ben Yedder. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home