Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:58 WIB | Selasa, 10 Maret 2015

Asap Wisma Kosgoro Masih Mengepul

Tampak dari kejauhan, Wisma Kosgoro yang sejak Senin (9/3) terbakar masih berasap. (Foto: Francisca CR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wisma Kosgoro di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat mengalami kebakaran.  Sejak semalam hingga pagi ini api dan asap masih mengepul di gedung bagian atas.

Tampak beberapa mobil pemadam kebakaran berjaga di depan gedung. Sementara kondisi lalu lintas sedikit terhambat. Mobil-mobil yang melintas pun diimbau menutup kaca agar asap tak masuk ke kendaraan pribadi.

Sementara itu, Selasa (10/3) pagi petugas pemadam kebakaran masih terus menyemproti lokasi kebakaran dan sekitarnya dengan air. Bahkan, petugas pemadam kebakaran pun memanfaatkan air di kolam Bundaran HI untuk menyiram lokasi kebakaran.

Kebakaran terjadi sejak semalam dan sampai sekarang belum diketahui penyebabnya.

Menurut beritajakarta.com, akibat kebakaran, para pengunjung maupun karyawan di gedung tersebut terlihat panik dan berhamburan ke luar gedung untuk menyelamatkan diri. Reno (22),  karyawan yang berkantor di Wisma Kosgoro mengatakan sekitar pukul 19.00, tiba-tiba saja ruangan di tempatnya bekerja dipenuhi kepulan asap. Sontak, ia dan rekan-rekannya yang lain panik dan berusaha ke luar gedung melalui tangga darurat untuk menyelamatkan diri. Saat itu, lift di gedung tersebut sudah tak berfungsi. 

“Kejadiannya sekitar jam 19.00. Api diduga dari lantai 16 dan tiba-tiba saja ruangan kerja saya di lantai empat dipenuhi kepulan asap,” ujar Reno.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Jakarta Pusat, AKBP Kartono menuturkan belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa atau terluka dalam kejadian ini.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home