Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:15 WIB | Minggu, 28 September 2014

Asian Games, Ganda Campuran Indonesia ke Final

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saling berpelukan usai memastikan diri ke Final Asian Games 2014 cabang bulu tangkis. (Foto: badmintonindonesia.org)

INCHEON, SATUHARAPAN.COM – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan diri ke partai Final Asian Games 2014 cabang bulu tangkis usai di babak semifinal, dengan gemilang menyisihkan pasangan Tiongkok, Ma Jin/Xu Chen, 21-12 dan 21-10, di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Minggu (28/9).

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini akan menghadapi unggulan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di final ganda campuran Asian Games 2014 Incheon.

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, gagal mewujudkan ambisi untuk lolos ke babak final Asian Games Incheon setelah dikalahkan ganda Tiongkok, Zhao Yunlei/Zhang Nan, Minggu (28/9/2014).

Dalam pertandingan semifinal pertama yang berlangsung di Gyeyang Gymnasium, Incheon, pasangan muda Indonesia itu kalah pengalaman dan kalah dalam dua gim 19-21 dan 17-21.

Rekor

Pertemuan antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Zhang Nan/Zhao Yunlei akan merupakan pertemuan ke-11 antara kedua pasangan. Keduanya berbagi angka sama, 5-5.

Dalam pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana sukses mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei di final turnamen All England, Maret lalu. Saat itu pasangan Indonesia menang 21-13 dan 21-17.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home