Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:04 WIB | Minggu, 28 September 2014

Napoli Permalukan Sassuolo 1-0

Fransesco Magnanelli (Sassuolo, kiri) berebut bola dengan Raul Albiol (Napoli, kanan). (Foto: goal.com).

REGGIO EMILIA, SATUHARAPAN.COM – Napoli berhasil mempecundangi tuan rumah Sassuolo pada lanjutan Liga Italia yang berlangsung Minggu (28/9) malam WIB, di Stadion Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia.  

Napoli di bawah asuhan pelatih Rafael Benitez bermain menyerang menekan pertahanan tuan rumah mengingat hasil yang kurang maksimal pada pertandingan sebelumnya mereka hanya ditahan imbang 3-3 oleh Palermo.

Napoli berhak menghuni urutan kedelapan berkat koleksi tujuh poin selagi Sassuolo berada di posisi tiga terbawah dengan raihan tiga angka.

Gonzalo Higuain mengawali kesempatan emas Napoli, saat menit ketiga, peluang Napoli berawal dari kerja sama saling mengumpan bola antara dia dan rekannya, Marek Hamsik, hampir membahayakan gawang Sassuolo akan tetapi wasit Sebastiano Peruzzo meniupkan peluit pertanda mantan penyerang Real Madrid itu terjebak posisi offside.

Gonzalo Higuain akhirnya benar-benar menghadirkan kegembiraan bagi Napoli menit ke-28, pergerakannya tidak mampu diantisipasi barisan belakang Sassuolo, dan dengan mudahnya Higuain menyodorkan si kulit bundar sehingga rekannya, Jose Callejon membobol gawang tuan rumah, 1-0 bagi Napoli. Gol Callejon menutup babak pertama dengan keunggulan Napoli atas Sassuolo.  

Di babak kedua, Sassuolo tidak ingin terus ketinggalan, mereka mencoba beberapa serangan salah satunya menit ke-61, saat salah satu tim dari wilayah Italia bagian selatan ini mendapat peluang emas lewat bola hasil tendangan peyerang mereka, Simone Zaza. Sayang bola gagal menemui sasaran, karena jauh melambung tinggi di atas gawang Napoli.

Akan tetapi, kebuntuan selalu dijumpai Sassuolo mengingat ketatnya pengawalan yang digalang Raul Albiol dan Kalidou Koulibaly di lini pertahanan Napoli.

Dan saat laga menyisakan lima menit, Sassuolo nyaris menyamakan kedudukan andai bola sundulan salah satu penyerangnya, Federico Peluso tidak membentur mistar gawang. Ada pun hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Napoli tetap bertahan.

Hasil pertandingan Liga Italia lainnya: Roma 2-0 Verona,  Atalanta 0-3 Juventus, Cesena 1-1 AC Milan, Chievo 1-1 Empoli, Internazionale 1-4 Cagliari, Torino 1-1 Fiorentina. (goal.com/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home