Loading...
BUDAYA
Penulis: Fransiska Sari Indah 15:01 WIB | Kamis, 22 Agustus 2013

ASRI Mengadakan Pameran Lukisan dengan Peserta Lansia

ASRI Mengadakan Pameran Lukisan dengan Peserta Lansia
Halaman depan Galeri Nasional Indonesia (foto-foto: Fransiska Sari Indah)
ASRI Mengadakan Pameran Lukisan dengan Peserta Lansia
Patung Karya Suhartono yang bercerita tentang kasih sayang seorang ibu kepada anaknya
ASRI Mengadakan Pameran Lukisan dengan Peserta Lansia
Ruang pameran lukisan

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI) mengadakan pameran seni rupa kedua. Ini dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia. Pameran yang diadakan di galeri nasional Indonesia (GNI) tersebut diikuti 26 seniman seni rupa alumni ASRI. Tema adalah “Sixty ASRI Merdeka dan Damai”.

Peserta pameran berasal dari para seniman berusia 60 tahun ke atas. Pameran diselenggarakan dari 22-30 Agustus 2013. Ini merupakan kegiatan yang diinisiasi para seniman senior yang masih aktif dan intens dalam dunia seni.

Seni adalah media ekspresi atau perasaan jiwa seseorang yang dapat dituangkan dalam bentuk visual, audio, dan gerak. Seni memberikan keindahan bagi setiap orang dan dapat mempengaruhi perasaan orang lain.

Tujuan acara tersebut adalah ajang kebersamaan dan meningkatkan semangat berkarya seni rupa bagi para seniman yang telah melewati perjalanan panjang dalam berkarya. Selain itu, pameran juga bertujuan untuk menunjukkan arti jalinan kerjasama dalam bentuk solidaritas komunitas dengan karya seni rupa sebagai pengikat.

Ada 52 seni lukisan yang dipamerkan di Gedung GNI Jalan Medan Merdeka Timur tersebut. Lukisan-lukisan itu  karya 26 pelukis alumni ASRI. Menurut Ery, salah satu seniman yang ikut pameran, tahun lalu pameran lukisan serupa pernah diadakan di Gedung Taman Ismail Marzuki (TIM).

Selain pameran lukisan, juga diadakan workshop dan lomba seni lukis bagi anak Sekolah Dasar (SD). Peserta lomba seni lukis tersebut diikuti 60 siswa SD Gambir 1 Jakarta Pusat, kelas satu sampai lima. 

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home