Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 09:37 WIB | Kamis, 17 Juni 2021

Atasi Stres Akibat Pandemi, 365 Hari Melompat ke Danau

Dan O'Conor, "Pelompat Danau Yang Hebat," membuat lompatannya yang ke-365 ke Danau Michigan, pada hari Sabtu (12/6), di Montrose Point Chicago. (Foto: AP/Shafkat Anowar)

CHICAGO, SATUHARAPAN.COM-Situasi pandemi COVID-19 yang melanda dunia membuat banyak orang mengalami stres. Namun seorang sopir bus di Chicago, Amerika Serikat mempunyai cara mangatasinya dengan melompat ke Danau Michigan.

Dia melakukan itu selama 365 hari (satu tahun) berturut-turut pada hari Sabtu. Orang itu, Dan O'Conor, mengatakan dia mulai melompat ke danau di Pelabuhan Montrose di sisi utara kota, tahun lalu untuk menghilangkan stres.

“Itu selama pandemi, selama protes, selama tahun pemilihan... Jadi itu adalah suatu tempat di mana saya bisa turun ke sini dan memblokir semua kebisingan dan benar-benar hadir bersama saya di danau, dan menemukan beberapa momen Zen,” kata ayah tiga anak ini.

Dia terus melompat ke danau melalui air terjun sebelum bagian yang sulit: membuat lubang di es di danau yang beku di musim dingin. Lubang yang cukup besar untuk dia lompati selama musim dingin.

Dia mengatakan ketika dia sampai di rumah setelah satu lompatan seperti itu, dia menemukan sekitar 20 goresan dan luka di tubuhnya.

Dia didorong oleh respons yang dia dapatkan untuk usahanya. “Orang-orang mulai bertanya kepada saya apa manfaatnya dan bagaimana mereka dapat mendukung, dan ketika saya mengatakan, saya berbicara dengan orang asing secara online, Anda tahu,” katanya.

“Ketika saya mulai memposting video di Twitter dan Instagram... Saya mendapat lebih banyak angin di layar saya di sana karena orang-orang mulai berkomentar seperti, 'Ini membuat hari saya menyenangkan, senang melihat ini,’” katanya.

Hari Sabtu (12/6) itu special, karena merupakan puncak dari melakukannya selama setahun penuh. "Saya hanya ingin merayakan dorongan untuk menyelam selama 365 hari," kata O'Conor.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home