Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 14:42 WIB | Sabtu, 22 Maret 2014

Australia Perluas Area Pencarian MH370

Malaysia Airlines. (Foto: AFP)

PERTH, SATUHARAPAN.COM – Petugas penyelamatan Australia pada Sabtu (22/3) memperluas area pencarian pesawat Malaysian Airlines MH370 yang hilang dan menambah jumlah pesawat pengintai untuk mencarinya di Samudra Hindia, saat kondisi cuaca mendukung.

Australian Maritime Safety Authority (Otoritas Keselamatan Maritim Australia/AMSA) mengoordinasikan pencarian di koridor pencarian bagian selatan untuk menemukan jet yang hilang pada 8 Maret itu, berfokus untuk hari ketiga di area laut yang ganas dan terpencil, 2.500 kilometer di bagian barat daya Perth.

Pada Jumat, lima pesawat menyisir wilayah seluas 23.000 kilometer persegi tanpa adanya penampakan bangkai pesawat. Area pencarian tersebut kini diperluas.

“AMSA menugaskan tiga pesawat RAAF P3 Orion, pesawat P3 RAAF Orion Selandia Baru dan dua jet komersial jarak jauh untuk menyisir area seluas 36.000 kilometer di sekitar 2.500 kilometer bagian barat daya Perth hari ini,” katanya.

Jet komersial dan salah satu pesawat Orion meninggalkan Perth pada pukul 22:00 GMT dalam penerbangan selama empat jam ke zona tujuan. Sementara pesawat lainnya menyusul. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home