Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki 16:27 WIB | Senin, 03 April 2023

Babel akan Gratiskan Izin Tambang Timah

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu. ANTARA

PANGKALPINANG, SATUHARAPAN.COM- Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, akan menggratiskan biaya perizinan penambangan bijih timah untuk membenahi tata kelola penambangan di daerah itu.

"Kalau gratis tentunya orang tidak akan sulit lagi mengurus perizinan tambang ini," kata Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Senin (3/4).

Ia menilai selama ini masyarakat cukup sulit mengurus perizinan tambang, sehingga jika digratiskan akan meningkatkan animo masyarakat untuk melakukan penambangan bijih timah secara legal.

"Mudah-mudahan dengan izin gratis ini akan banyak warga yang datang, kalau sudah digratiskan dan masih banyak yang tidak datang berarti tidak mendukung program ini," katanya.

Menurut dia program perizinan untuk penambangan timah ini agar semua orang bisa melaksanakan kegiatan dengan sebaik mungkin, termasuk penambang kecil.

"Yang selama ini mereka ketakutan, karena bisa jadi kesulitan mengurus perizinan. Oleh karena itu, kami bangun dan bantu masyarakat mengurus izin usaha tambang ini," katanya.

Ia menambahkan polanya nanti mungkin bergandengan dengan badan usaha, sehingga program izin gratis ini lebih optimal untuk mendorong perekonomian masyarakat.

"Kami berharap bisa membangun masyarakat Babel menjadi masyarakat yang kuat, hebat dan modern," katanya. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home