Loading...
FOTO
Penulis: Bayu Probo 08:03 WIB | Senin, 06 Januari 2014

Badai Salju Pukul AS Timur Laut

Badai Salju Pukul AS Timur Laut
Seorang pejalan kaki melintasi jalanan saat salju turun pada 2 Januari 2014 di Brooklyn, New York City. (Foto-foto: AFP)
Badai Salju Pukul AS Timur Laut
Mobil-mobil di Chicago ditutupi salju setelah tiga hari dihantam badai.
Badai Salju Pukul AS Timur Laut
Pengunjung menikmati salju di Broadway.
Badai Salju Pukul AS Timur Laut
Pantai Boston diterpa badai salju juga.

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Amerika Serikat bagian timur laut pada Kamis (2/1) diterpa badai salju, angin kencang dan suhu dingin saat embusan cuaca dingin melanda New England dan negara-negara bagian di sekitarnya, mengakibatkan batalnya sejumlah penerbangan. Salju masih turun hingga Minggu (5/1).

Suhu di New York diperkirakan turun mencapai minus 12 derajat Celsius dengan faktor angin dingin minus 22 Celsius, menurut prakiraan cuaca nasional.

Sistem pelacakan FlightAware mengatakan bahwa 1.560 penerbangan yang masuk, keluar atau di dalam Amerika Serikat telah dibatalkan pada tengah hari, saat Layanan Cuaca Nasional mengeluarkan peringatan badai di beberapa daerah di New England dan New York, New Jersey dan Pennsylvania.

Cuaca musim dingin secara bersamaan menghantam bagian barat tengah negara bagian itu, menurunkan salju tebal dan membatalkan sejumlah penerbangan di O'Hare International Airport Chicago.

Peringatan musim dingin di bagian timur laut itu berlaku di New York dari Kamis malam hingga Jumat tengah hari, dengan para pengamat prakiraan cuaca memprediksikan salju setebal 15 hingga 25 centimeter dan angin yang dapat mencapai 72 kilometer per jam pada Jumat.

Layanan Cuaca Nasional mengeluarkan peringatan badai salju untuk Long Island New York. Badai di Big Apple, yang para pengamat cuaca perkirakan dengan salju setebal 3 hingga 7 inci (7,5 – 17,5 cm), akan memberi ujian pertama bagi Wali Kota baru kota itu Bill de Blasio, yang memangku jabatannya pada Rabu (1/1). (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home