Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:05 WIB | Sabtu, 11 Januari 2014

Badminton Korea Terbuka: Indonesia Tinggal Sisakan Ganda Putri

Greysia Polii (kiri) dan Nitya Krishinda Maheswari (kanan) saat berlaga di badminton korea terbuka (foto dari badmintonindonesia.org)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Ganda Putri Indonesia yang mewakili Indonesia pada ajang Badminton Korea Terbuka 2014 di Stadion Olympiade Gymnasium 2, Korea Selatan, hingga Jumat (10/1) sore WIB, tinggal menyisakan ganda putri.

Ganda putri tersebut adalah pasangan Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, yang pada Jumat sore WIB mengalahkan ganda putri China, Ma Jin dan Tang Yuangting, dengan pertarungan alot tiga set 21-18, 5-21, dan 21-13.

Saat set pertama tampil bagus, akan tetapi memasuki set kedua permainan Greysia dan Nitya malah menurun, sehingga sempat tertinggal 3-11 dari ganda putri unggulan ketujuh asal China tersebut. Ma dan Tang merebut game kedua dengan kedudukan cukup telak 21-5.  

Pada set penentuan, Ma dan Tang justru membuat banyak kesalahan sehingga keadaan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Greysia dan Nitya. Ma Tang sempat tertinggal jauh 4-11,  keadaan itu terus dioptimalkan Greysia dan Nitya yang unggul hingga menang 21-13.

Seusai pertandingan Greysia berkomentar bahwa dia dan Nitya tahu memanfaatkan celah dan peluang sekecil apa pun di hadapan lawan yang tangguh.

“Kami bersyukur bisa lolos ke semifinal. Kunci kemenangan hari ini adalah kami bisa melihat kesempatan untuk menyerang. Inilah yang menjadi senjata kami selain pertahanan yang kuat,” kata Greysia Polii.

Nitya menambahkan kemenangan itu tidak lagi berbicara tentang teknik dan nonteknis, tetapi adu kuat mental di lapangan. Nitya dan Greysia berjanji tidak akan terbawa ritme permainan lawan lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Dengan kondisi bola yang berat (skor set kedua yang tertinggal jauh), kami sudah tidak bisa bicara teknik lagi, tapi adu kuat dan adu mental saja. Di set kedua, kami terbawa ritme permainan mereka yang memaksa kami untuk menyerang, padahal kami juga inginnya mereka yang menyerang karena pertahanan kami sudah rapat,” kata Nitya.

Di babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (11/1) di tempat yang sama, Greysia dan Nitya akan kembali dihadapkan dengan pasangan asal China, Bao Yixin dan Tang Jinhua. (badmintonindonesia.org)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home