Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:26 WIB | Rabu, 22 April 2015

Badrodin: BG Terpilih jadi Wakapolri Sejak Jumat Lalu

Jenderal Polisi Badrodin Haiti. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku Komjen Polisi Budi Gunawan sebenarnya sudah disepakati menjadi Wakapolri dalam sidang Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) pada Jumat (17/4). Namun, kata dia, keputusan terpilihnya Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Wakapolri baru diambil berdasarkan hasil sidang  (Wanjakti) Polri di Mabes Polri pada Selasa (21/4) petang.

"Hasil sidangnya memang tanggal 17 itu sudah ada sidang. Tapi, belum bisa (dihadiri anggota Wanjakti,-Red) secara keseluruhan. Baru sebagian, karena memang sebagian ada yang berada di luar kota. Ada yang di Bali, ada yang ke New Zealand dan Singapura," ucap Badrodin usai mengikut rapat dengan Panja Perppu KPK, di Komisi III Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4).

"Sehingga baru kemarin hari Senin, eh kemarin Selasa baru lengkap (anggota Wanjakti) dan kami laksanakan keputusan kemarin," dia menambahkan.

Pernyataan Badrodin Haiti selaku Kapolri sekaligus Ketua Wanjakti Polri ini berbeda dengan pernyataan dia sebelumnya.

Selesai menggelar rapat dengan jajaran pemerintah bidang politik, hukum, dan keamanan, di Kejaksaan Agung pada Selasa (21/4) kemarin, Badrodin menyampaikan sidang Wanjakti pada Jumat lalu belum menghasilkan keputusan atau kesepakatan Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Wakapolri. "Belum," ujar dia, pada Selasa (21/4).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home