Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:15 WIB | Kamis, 22 Januari 2015

Badrodin: Tidak Usah Bingung, Panggil Saja Wakapolri

Wakapolri Komjen Polisi Budi Gunawan. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Badrodin Haiti mengatakan masyarakat Indonesia tidak perlu bingung dengan status jabatannya. Menurut dia, panggil saja Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri).

"Gak usah bingung pelaksana tugas (Plt) atau tidak plt. Panggil saja Wakapolri," ujar Badroedin dalam diskusi Outlook Penegakan Hukum 2014 dan Upaya Perbaikan Kinerja di 2015, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/1).

Dia menilai status jabatan tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Sebab, pada dasarnya tugas yang Badroedin lakukan tidaklah berbeda.

"Karena sehari-hari tugas Wakapolri itu menggantikan tugas Kapolri kalau berhalangan," ujar dia.

Sontak para hadirin bertepuk tangan mendengar pernyataan dia.

Komjen Badroedin kemudian melanjutkan penyampaian materi dari sisi Kepolisian. Dimulai dari beragam tantangan yang dihadapi Polri hingga permintaan Kepolisian kepada DPR sebagai legislator.

Badrodin juga menegaskan tidak ada perpecahan yang terjadi di tubuh polri. Hal itu menyusul ditetapkannya Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK sehari sebelum ditetapkan sebagai Kapolri di DPR sehingga munculnya opini public telah terjadi perpecahan.

"Saya sampaikan semua pejabat jajaran polri hadir dan beberapa Kapolda pun hadir, ini menunjukan tidak adanya perpecahan di tubuh polri, kabaharkam hadir, Irwasum hadir dan pajabat lainnya hadir," kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home