Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:33 WIB | Senin, 20 Juli 2015

Bahrain Panggil Diplomat Iran Atas Komentar Khamenei

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. (Foto: Dok. satuharapan.com/AFP)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM – Bahrain panggil plt kepala diplomatik Iran pada Minggu (19/07) untuk memprotes pemimpin tertingginya yang menyuarakan dukungan kepada “rakyat tertindas” di seluruh Timur Tengah termasuk di Bahrain, kata media pemerintah.

Kementerian Luar Negeri menyerahkan “sebuah memorandum protes” kepada Mortaza Sanubari atas “pernyataan dari Ali Khamenei terhadap kerajaan Bahrain,” kata kantor berita BNA.

Khamenei pada Sabtu (18/7) mengatakan bahwa perjanjian nuklir yang dicapai antara Teheran dan negara-negara adidaya tidak akan mengubah dukungan Iran kepada pemerintah Suriah dan Irak ataupun dukungannya untuk “rakyat tertindas” di Yaman dan Bahrain, serta rakyat Palestina.

Iran telah menyediakan uang dan penasihat militer untuk mendukung rezim Presiden Bashar al-Assad di Suriah melawan pemberontak, yang mereka tuduh telah dipersenjatai oleh negara-negara teluk Arab dengan dukungan diam-diam dari Barat.

Iran yang didominasi Syiah juga menentang keras intervensi militer pimpinan Sudi terhadap Syiah di Bahrain yang dikuasai Sunni dan di Yaman. (AFP)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home