Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:02 WIB | Rabu, 15 Juli 2015

Ayatollah Khamenei Berterima Kasih pada Negoisator Nuklir

Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam, Ayatollah Seyed Ali Khamenei. (Foto: irna.ir)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM - Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam, Ayatollah Seyed Ali Khamenei di Teheran, pada Selasa (14/7) berterima kasih kepada tim negosiasi nuklir Iran untuk upaya tulus dan kerja keras mereka dalam proses negosiasi dengan P5+1 -Inggris, Tiongkok, Prancis, Jerman, Rusia dan Amerika Serikat .

Dalam pertemuan dengan Presiden Hassan Rouhani dan kabinet, Pemimpin Tertinggi Iran mengatakan dukungan spiritual dan ideologi adalah faktor utama untuk solusi dari semua masalah. Dia berterima kasih juga atas upaya semua anggota kabinet dan berharap mereka sukses.

Sebelum pidato Khamenei, Presiden Hassan Rouhani berterima kasih kepada Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam atas semua dukungan dan pedoman kepada pemerintah dan tim negosiasi nuklir.

Sementara itu, beberapa negara menyampaikan apresiasi atas tercapainya kesepakatan tersebut, seperti Kuwait, India, Irak, Italia, dan Indonesia.

Dalam keterangan pers dari Kementerian Luar Negeri yang diterima di Jakarta, Rabu (15/7), disebutkan bahwa Iran dan negara-negara anggota G5+1 (Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Rusia, Tiongkok, dan Jerman), telah berhasil mencapai kesepakatan Rencana Aksi Komprehensif Bersama (Joint Comprehensive Plan of Action/JCPOA) program nuklir Iran. (Ant/irna.ir)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home