Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 09:44 WIB | Selasa, 10 Februari 2015

Banjir, Sudin Sosial Jaktim Mulai Aktifkan Dapur Umum

Persiapan dapur umum untuk para pengungsi korban banjir. (Foto: timur.jakarta.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Timur, Senin (9/2), menimbulkan banjir di beberapa tempat. Warga yang rumahnya kebanjiran pun sudah ada yang mengungsi di beberapa lokasi pengungsian yang telah disiapkan pemerintah.

Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur sendiri sudah melakukan pendataan titik-titik banjir. Untuk  Kecamatan Pulogadung terdapat di Kelurahan Kayu Putih. Selain itu di Kecamatan Cakung ada tiga titik, yaitu di Kelurahan Jatinegara, Rawa Terate dan Cakung Barat.

Banjir juga terjadi di Kecamatan Makassar yaitu di Kelurahan Cipinang Melayu. Di sana tercatat sudah ada sekitar 275 pengungsi. Selanjutnya di Kecamatan Ciracas ada dua titik di Kelurahan Dukuh dan Rambutan yang mencapai 500 pengungsi.

“Saat ini sudah kita siapkan makanan siap saji sekitar 2.500 boks. Jika pengungsi bertambah kita sudah siap dan akan bekerja sama dengan dinas serta PMI,” kata Kasudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Masyudi, di kantornya, Senin (9/2).

Masyudi mengatakan, pasca-bencana Sudin Sosial Jakarta Timur juga tetap akan memberikan bantuan bagi korban banjir. Bantuan tersebut rencananya langsung diberikan kepada masyarakat bukan berupa barang, namun berupa dana yang ditransfer melalui Kartu Brizzi dari Bank BRI. Nantinya, korban banjir yang akan   membeli keperluannya sendiri, sementara untuk jumlah nominal masih dibahas di Dinas Sosial.

“Harapan kita di Dinas sudah berjalan tahun ini karena anggarannya sudah ada di bidang perlindungan sosial, dari BRI pun sudah memberikan paparan dan tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur saja,” kata dia. (timur.jakarta.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home