Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 10:07 WIB | Kamis, 02 Februari 2017

Bank DKI Siap Bantu Pedagang Pasar Senen

Ilustrasi: Pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) Pasar Senen Blok VI di sisi Jalan Bungur, Jakarta Pusat, untuk menampung pedagang yang direlokasi oleh PD Pasar Jaya pascakebakaran. (Foto: Dok satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Bank DKI akan memberikan bantuan bagi para pedagang di Blok I dan Blok II Pasar Senen yang kiosnya terbakar. Bantuan akan diberikan dalam bentuk bantuan dua jenis kredit.

Direktur Kepatuhan PT Bank DKI, Budi Mulyo Utomo, mengatakan, alokasi kredit diberikan dengan mode kredit investasi dan kredit modal kerja. Bunga pinjaman ini akan diupayakan di bawah 10 persen agar tidak memberatkan pedagang.

"Kredit investasi dapat digunakan untuk membeli kios. Sementara, kredit modal kerja dapat dipakai untuk memenuhi kebutuhan permodalan," ujarnya saat rapat kerja dengan Komisi B DPRD DKI, hari Rabu (1/2).

Budi menambahkan, besaran kredit yang dapat diberikan mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 100 juta. Namun, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pedagang, terutama usahanya minimal sudah berjalan selama 2 tahun.

"Jika plafon kredit lebih dari Rp 50 juta ada tambahan persyaratan lain berupa izin usaha dan rekomendasi dari PT Pembangunan Jaya terkait penempatan kios," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home