Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:02 WIB | Rabu, 20 Mei 2015

Bank Dunia akan Bantu Indonesia Bangun Infrastruktur

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang P.S Brodionegoro (Foto: itjen.kemendagri.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bank Dunia berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dengan pemerintah Indonesia termasuk membantu pembangunan infrastruktur.

"Presiden Kim dan delegasi World Bank bertemu dengan Pak Presiden. Dalam pertemuan tersebut disampaikan Presiden Kim pada intinya World Bank adalah mitra pembangunan Indonesia," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dalam keterangan pers di Kantor Presiden usai mendampingi Presiden World Bank Jim Yong Kim bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Rabu (20/5).

Menkeu mengatakan kerja sama World Bank dengan Indonesia terutama pada tiga hal.

"Kita fokus tiga bidang, pertama kesehatan terutama ibu melahirkan dan gizi balita. Kedua, perbaikan iklim usaha di Indonesia. Ketiga pengembangan tourism atau pariwisata, " kata Menkeu.

Sementara itu Presiden Bank Dunia Kim mengatakan diskusi dengan Presiden Joko Widodo meliput berbagai hal dan melihat perekonomian Indonesia cukup memukau.

Presiden Kim juga mengatakan bahwa Bank Dunia akan membuka kantor di Jakarta.

Ia menilai kerja sama dengan Indonesia dapat terus ditingkatkan termasuk dalam upaya pembangunan infrastruktur.

"Saya tadi berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo dan melihat bahwa pembangunan infrastruktur merupakan salah satu hal yang penting," katanya. (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home