Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 16:35 WIB | Selasa, 15 Maret 2016

Bank Tiongkok Pinjamkan 3 Miliar Dollar untuk Infrastruktur

Tiga Bank BUMN yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta pada hari Selasa (15/3)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –Bank Pembangunan China (China Development Bank/CDB) memberi pinjaman senilai tiga miliar dollar AS untuk tiga Bank BUMN yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri dan Bank Negara Indonesia (BNI). Itu digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bank Negara Indonesia, Achmad Baiquni saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR RI di Gedung Senayan di Jakarta pada hari Selasa (15/3).

Dia menjelaskan, pinjaman yang diberikan CDB bukan hanya untuk pembangunan infrastruktur, melainkan juga untuk membiayai sektor industri.

“Dalam perjanjian dengan Bank Pembangunan China, untuk infrastruktur dan pembiayaan sektor Industri,” kata dia.

Dia juga menjelaskan pinjaman dari Bank Tiongkok yang diterima tiga Bank BUMN tersebut masih dapat ditanggulangi apabila terjadi kredit macet.

“Nilai yang kita pinjam sangat kecil karena total aset Bank BNI untuk membayar pinjaman senilai 2,9 persen begitu juga dengan Bank BUMN yang mendapat pinjaman dari Bank Pembangunan China,” kata dia

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home