Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 13:29 WIB | Selasa, 13 Januari 2015

Bankir AS Batalkan Niat Kuasai Saham Glasgow Rangers

Bankir AS dan pemilik klub basket Phoenix Suns, Robert Sarver. (Foto: bbc.com).

PHOENIX, SATUHARAPAN.COM – Seorang bankir Amerika Serikat, Robert Sarver membatalkan negosiasi lanjutan dengan klub sepakbola Liga Skotlandia, Glasgow Rangers setelah penawaran kedua yang dia lakukan ke salah satu klub kuat di Liga Skotlandia tersebut ditolak.

Bankir berusia 53 tahun tersebut membuat penawaran kira-kira Rp. 382,04 triliun  untuk membeli klub itu. “Ah saat ini sudah jelas, mereka ada niat membatalkan,” kata Sarver seperti tertuang dalam BBC, Senin (12/1).  

Robert Sarver merupakan pemilik klub bola basket Amerika Serikat, Phoenix Suns sejak 2004. “Jika mereka ingin dukungan dari saya, mereka harus meminta dengan baik,” Sarver menambahkan.

Sarver mengatakan tawaran darinya sebesar Rp.166,94 triliun sebelumnya ditolak klub. Dalam pernyataan di situs resmi Glasgow Rangers tidak menyebut dengan jelas alasan penolakan tersebut.

“Proposal yang direvisi oleh Sarver mirip dengan usulan pertama karena pihaknya akan menempatkan 100 juta saham yang akan memerlukan persetujuan dari pemegang saham (setidaknya 75% mayoritas) pada rapat umum, " kata pernyataan resmi tersebut.

Craig Houston, juru bicara pendukung Glasgow Rangers mengatakan tawaran Sarver ditolak karena ada indikasi dia akan mengambil kekuasaan klub yang memiliki Stadion Ibrox, Glasgow itu.

"Saya tidak berpikir bahwa tawaran Sarver, apakah itu tawaran yang baik atau tawaran buruk bagi Rangers Football Club, benar-benar relevan di mata saya," katanya kepada BBC Skotlandia. "Hal itu tidak akan terjadi,” kata Craig Houston. (bbc.com/wikipedia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home