Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 23:06 WIB | Kamis, 11 September 2014

Basuki Yakin Jokowi akan Bantu DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yakin Joko Widodo akan tetap membantu mensukseskan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Saya sudah sampaikan sama Pak Jokowi. Beliau tetap komitmen bahwa kita mesti selesaikan Jakarta, makanya saya ditinggalkan di Jakarta untuk selesaikan tiga tahun ini," kata Basuki di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (11/9).

Basuki mengemukakan ada halangan dari orang-orang di dalam partai politik maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang mulai tidak suka dengan kepemimpinannya, akan tetapi kini dia merasa lega seusai pengunduran dirinya pada Rabu (10/9) dan tidak mempersoalkan lagi masalah politik, dan dia tetap yakin warga Jakarta sudah tahu membutuhkan pemimpin yang ideal.

Udah lah, orang Jakarta juga sudah pada tau, mereka kepingin dompet tetep tebel, kan gitu?,” lanjut Basuki.

Disinggung apakah dijanjikan posisi menteri oleh Joko Widodo, Basuki membantah.   

Nggak, siapa yang mau menteri? menteri apa?," kata Basuki

Fokus Benahi Jakarta

Basuki mengemukakan dirinya tetap percaya diri walau mundur dari partai politik yang mengusungnya dan tidak terlalu merisaukan dukungan politik sehingga dia saat ini fokus melakukan pembenahan di Jakarta salah satunya di sektor transportasi.

“Transportasi nggak boleh ada toleransi. Makanya tadi pagi saya ada rapat sama bus Transjakarta. saya kasih tahu mereka saya cuma ada waktu tiga tahun, saya akan pres anda (Transjakarta) habis," kata Basuki.

Basuki menjelaskan Transjakarta sebagai salah satu layanan publik harus terealisasi dengan baik seluruh koridornya, dan dia tidak ingin mendengar lagi ada keluhan dari penumpang, apalagi membaca berita Transjakarta kecelakaan atau terbakar.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home