Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 12:42 WIB | Rabu, 10 September 2014

Wamenhub Apresiasi Peluncuran Taksi Penyandang Disabilitas

Wamenhub Apresiasi Peluncuran Taksi Penyandang Disabilitas
Bambang Soesantono, Wakil Menteri Perhubungan menyampaikan kata sambutan. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Wamenhub Apresiasi Peluncuran Taksi Penyandang Disabilitas
Direktur Utama PT Blue Bird, Purnomo Prawiro.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub), Bambang Soesantono apresiasi peluncuran taksi diperuntukkan penyandang disabilitas.

Bahkan, Wamenhub mengemukakan seharusnya acara peluncuran taksi bagi penyandang disabilitas ini dimasukkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Bambang mengemukakan hal tersebut dalam sambutan di hadapan para pewarta dan sejumlah undangan dari PT Blue Bird dalam acara peluncuran peresmian Taksi Blue Bird Life Care, sebagai perwujudan kepedulian perusahaan taksi tersebut kepada penyandang disabilitas, khususnya pengguna kursi roda di halaman Pendopo Kantor Gubernur DKI Jakarta, Rabu (10/9) Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

“Ini seharusnya masuk rekor MURI, lho,” celetuk Bambang.

Bambang beralasan peluncuran tersebut harus masuk rekor MURI karena, menurut dia,  perusahaan ini adalah perusahaan taksi pertama di Indonesia yang ramah bagi penyandang disabilitas.  

Bambang mengemukakan bahwa transportasi di Indonesia harus memiliki kepedulian terhadap penyandang disabilitas, karena saat ini masih sedikit perusahaan yang mau peduli.

“Kenapa masuk rekor MURI? karena ini merupakan transportasi publik pertama yang berinovasi ramah bagi penyandang disabilitas, akan tetapi mudah-mudahan lain kali tersedia juga transportasi untuk penyandang tuna netra, dan tuna grahita juga,” Wamenhub menambahkan.

Wamenhub mengemukakan bahwa pihaknya membuka ruang seluas-luasnya bagi berbagai perusahaan yang ingin meningkatkan pelayanan publik di bidang transportasi di Indonesia, untuk itu dia memerlukan kerja sama dari berbagai pihak.

“Kami berharap bahwa transportasi di Indonesia pada umumnya juga memperlakukan penyandang disabilitas dengan sebaik mungkin, karena jangan hanya di Jakarta saja ada inovasi seperti ini, semua orang berhak meraih aksesibilitas yang sama,” tambah Bambang.

“Kami mendukung sepenuhnya peluncuran ini karena ini merupakan salah satu bentuk transportation for all,” tutup Bambang.

Sementara itu dalam sambutan yang sama, Direktur Utama PT Blue Bird, Purnomo Prawiro mengemukakan bahwa taksi ini nantinya akan melayani di tempat-tempat terjangkau di Jakarta.

“Armada ini akan difokuskan berada di rumah sakit dan hotel yang memiliki pangkalan Blue Bird. Bila animo kebutuhan taksi Lifecare ini sangat tinggi, maka kemungkinan besar Blue Bird akan menambah jumlah armadanya, tidak hanya di Jakarta tetapi di provinsi lain yang membutuhkan layanan taksi khusus ini,” kata Purnomo.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home