Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 14:48 WIB | Kamis, 02 Januari 2014

Batal Duet dengan Rhoma Irama, Basuki Tidak Kecewa

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Rencana duet Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dengan raja dangdut Rhoma Irama saat acara Jakarta Night Festival (JNF) pada malam pergantian tahun ternyata batal. Namun Basuki mengaku tidak kecewa.

Alasan sebagaimana dia ungkapkan saat ditemui di Balai Kota pada Kamis (2/1/14), yang pertama karena tidak latihan dan check sound bareng sebelumnya, menurut dia Rhoma Irama khawatir kalau tidak latihan. Selain itu basuki merasa suaranya tidak bagus.

“Rhoma Irama dia bilang sendiri sama panitianya karena belum latihan. Ini juga pak Jokowi yang maksa, kalau enggak, saya enggak mau ikut, ingin pulang ke rumah jam setengah sebelas, ingin tidur. Tapi kalau dipikir enggak mau, ya syukur saya pulang saja, besok paginya saya mau ke gereja.” ujar Basuki.

Basuki memang sebelum acara tersebut, di kantor Balai Kota sudah latihan nyanyi, tapi memang tidak bersama Rhoma Irama.

“Iya memang sudah latihan, tapi kan belum cocokin bareng. Pak Rhoma Irama dia khawatir saya kan fales suaranya, dia takut tidak latihan buat cocokin nada, makanya dia bilang tidak jadi,” akunya.  

“Saya pikir kalau tunggu sampai jam 12 untuk manggung, jam 1 baru bisa pulang. Nah makanya pas semua orang lagi lihat kembang api, aku jalan enggak ada yang lihat aku kan,”

Pulang Tanpa Pengawalan Ketat

Setelah batal bernyanyi dengan figur yang dikatakan hendak maju capres 2014 itu, Basuki langsung berniat pulang ke rumahnya. Meskipun dalam kondisi penuh dengan massa yang tumpah pada malam pergantian tahun di Bundaran HI tersebut, Basuki mengakui dirinya bisa menembus massa dengan aman.

“Kalau orang banyak begitu kita jalan ramai-ramai tidak tembus. Pas jalan sendiri, ya ada pengawal di belakang jaraknya agak jauh tapi tidak dijepit gitu. Ada orang yang lihat terus minta salaman, setelah itu saya langsung saja jalan dengan cepat ke belakang Hotel Mandarin,”

“Jam 12 lewat saya masih lihat kembang api, jam satu akhirnya saya bisa tidur, bisa ke gereja pagi-pagi,” jelas dia.

Basuki tetap mengatakan tidak kecewa batal duet dengan Rhoma Irama, meskipun dirinya telah latihan bernyanyi sebelumnya.

“Aku kan enggak latihan bareng, belum check sound, aku enggak kecewa jujur saja. Aku cuma demen sama dia waktu SMP. Setelah kampanye-kampanye sudah enggak gitu demen, itu mah cerita dulu.” imbuhnya.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home