Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:40 WIB | Kamis, 17 November 2016

BBC Segera Luncurkan Layanan Radio dan Berita Online di Korea Utara

Ilustrasi: Kantor Pusat BBC. (Foto: PA)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - BBC akan meluncurkan sebuah layanan radio dan berita online untuk audiens di Korea Utara saat mereka berusaha untuk memperluas jangkauan global mencapai 500 juta orang pada 2020, ungkap stasiun penyiaran asal Inggris tersebut pada Rabu (16/11).

Rencana ambisius tersebut akan melihat BBC membuat program-program radio serta media dan konten media sosial di Korea, yang ditujukan untuk audiens di negara terisolasi itu, yang memberlakukan kontrol ketat terhadap akses informasi dan media.

Sensor ketat memungkinkan Korea Utara menggunakan tindakan terlarang, langkah-langkah teknologi untuk mengakses siaran asing seperti Voice of America dan Radio Free Asia.

Pengumuman BBC tersebut, yang muncul saat stasiun siaran negara lainnya seperti Al Jazeera (Qatar), CCTV (Tiongkok), dan RT (sebelumnya Russia Today) memperluas jangkauannya, dapat berisiko mengganggu hubungan diplomatik antara London dan Pyongyang.

Layanan Dunia BBC telah mencapai 246 juta orang sepekan di TV, radio, dan di dunia maya, menurut stasiun penyiaran tersebut.

Perluasan tersebut berarti Layanan Dunia BBC akan segera tersedia di seluruh dunia dalam 40 bahasa, termasuk bahasa Inggris.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home