Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 00:06 WIB | Jumat, 16 Januari 2015

BBM Turun Kemendag Siap Operasi Pasar

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah berencana menurunkan kembali harga bahan bakar minyak (BBM) seiring dengan penyesuaian penurunan harga minyak dunia pada Jumat (16/1).

Presiden Joko Widodo pada Kamis (15/1) pagi memberikan sinyal kemungkinan pemerintah menurunkan harga jual BBM jenis premium, yang sudah diturunkan menjadi Rp 7.600 per 1 Januari lalu, akan diturunkan kembali ke kisaran Rp 6.400 – Rp 6.500 per liter. 

Seiring dengan penurunan harga BBM tersebut Kementerian Perdagangan akan melakukan operasi pasar.

“Kita akan lakukan operasi pasar. Jadi saya bersama dengan kepolisian dan dinas perdagangan di daerah, kita akan melakukan operasi pasar untuk melihat dan meminta kepada pedagang-pedagang untuk tidak menahan barang,” kata Menteri Perdagangan Rachmat Gobel kepada satuharapan.com usai melakukan konferensi pers terkait dengan peredaran barang di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Kamis (15/1).

“Harga BBM turun, harga (barang-barang) kok tetap? Karena pedagang tidak mau menurunkan harga. Bukan lagi karena BBM. Itu karena pedagang tidak mau turunkan harga. Oleh karena itu, kita akan melakukan operasi pasar bersama.”

Dia menegaskan akan melakukan pengawasan bersama dengan pihak kepolisian secara rutin dan meminta pedagang harus disiplin dalam mendistribusikan bahan pokok tersebut kepada konsumen dengan tidak menahan barang.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home