Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:47 WIB | Rabu, 13 Desember 2023

Belanda Naikkan Tingkat Kewaspadaan Serangan Teroris

Perahu wisata diterangi cahaya saat berlayar di kanal di pusat kota Amsterdam, Belanda, 30 November 2017. (Foto: dok. Reuters)

AMSTERDAM, SATUHARAPAN.COM-Kemungkinan terjadinya serangan teroris di Belanda telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, kata badan anti-terorisme Belanda pada hari Selasa (12/12) ketika mereka menaikkan tingkat ancamannya untuk pertama kalinya sejak 2019.

Koordinator Nasional untuk Kontra-terorisme dan Keamanan (NCTV), mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya telah menaikkan tingkat ancaman negara tersebut menjadi 4 (empat), atau “substansial” pada skala 5 (lima) langkah, dengan alasan konflik antara Israel dan Hamas.

“Organisasi seperti ISIS dan al Qaeda menggunakan perang di Gaza untuk mendesak simpatisan mereka melakukan serangan di Barat,” kata badan tersebut.

“Serangan dan penangkapan di Perancis, Jerman, Belgia dan Inggris sejak awal Oktober menggambarkan risiko yang ditimbulkan oleh individu-individu radikal yang terinspirasi oleh peristiwa terkini dan organisasi teroris.”

Jika badan tersebut mempunyai informasi mengenai serangan spesifik yang direncanakan di Belanda, maka mereka akan menaikkan tingkat ancaman menjadi lima, atau “kritis.” (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home