Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:20 WIB | Kamis, 17 November 2016

Beli Suara, Mantan Gubernur Rio de Janeiro Ditahan

Anthony Garotinho. (Foto: Twitter)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Mantan gubernur Rio de Janeiro ditahan atas tuduhan skema pembelian suara, kata polisi, Rabu (16/11).

Anthony Garotinho, yang menjabat di periode 1998 sampai 2002 sebelum gagal mencalonkan diri dalam pemilu presiden, “ditahan sebagai langkah pencegahan sebagai bagian dari operasi polisi untuk pemeriksaan penggelapan pemilu,” kata juru bicara kepolisian federal di kota Campos kepada AFP.

Polisi sedang menyelidiki dugaan skema pembelian suara di Campos, di utara negara bagian Rio, selama pilkada nasional pada Oktober.

Garotinho dituduh melakukan “tindak pidana serius yang menggelapkan pemilu kotamadya dengan tujuan membantu kandidat yang difavoritkan,” menurut isi perintah hakim.

Garotinho, anggota sayap evangelis Barsil, saat ini menjabat sebagai orang kedua wali kota Campos yang akan lengser – istrinya Rosinho Garotinho.

Istrinya juga merupakan mantan gubernur negara bagian Rio, memenangkan pemilu untuk satu periode menggantikan suaminya. Namun, dia kalah dalam pemilu pada Oktober dan akan lengser sebagai wali kota. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home