Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:30 WIB | Kamis, 17 November 2016

Pesawat Tempur Suriah dan Rusia Serang Wilayah Pemberontak

Warga sipil memeriksa reruntuhan bangunan di desa Kfar Jales, di pinggiran Idlib menyusul serangan udara oleh pesawat tempur Suriah dan Rusia pada 16 November 2016. (Foto: AFP/Omar Haj Kadour)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM - Pesawat-pesawat tempur Suriah dan Rusia mengebom wilayah yang dikuasai pemberontak di provinsi Aleppo dan Idlib pada malam kemarin, ungkap sebuah lembaga pengawas, sehari setelah Moskow mengumumkan sebuah serangan terbaru terhadap musuh dari sekutunya di Damaskus.

"Pesawat militer Rusia terlihat sepanjang malam hingga pagi di beberapa daerah di Idlib" di barat laut Suriah, kata Rami Abdel Rahman, kepala Observatorium Suriah untuk HAM.

"Angkatan udara rezim tersebut membombardir sektor timur Aleppo," kota terbesar kedua Suriah yang terbagi, kata Abdel Rahman kepada AFP.

Lembaga pengawas yang berbasis di Inggris tersebut mengatakan bahwa mereka sedang menentukan pesawat apa yang melakukan serangan itu, berdasarkan jenis, lokasi, pola penerbangan dan amunisi yang digunakan.

Pasukan pendukung Presiden Suriah Bashar al Assad melancarkan serangan luas pada Selasa (15/11), didukung oleh serangan udara Rusia, yang mereka sebut sebagai kelompok ekstremis.

Pesawat pemerintah Suriah menyerang wilayah yang dikuasai pemberontak di Aleppo timur dengan serangan udara serta serangan bom barel, menurut Observatorium dan seorang koresponden AFP.

Serangan tersebut adalah pengeboman pemerintah Suriah pertama di Aleppo sejak 18 Oktober.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home