Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:40 WIB | Sabtu, 07 November 2015

Berolah Pikir dan Bertualang di House of Trap

Berolah Pikir dan Bertualang di House of Trap
Wahana permainan baru, House of Trap, di Mal Kelapa Gading 2. (Foto-foto: Dok Mal Kelapa Gading)
Berolah Pikir dan Bertualang di House of Trap
Slaughter House, ajang asah otak.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Summarecon Mal Kelapa Gading menghadirkan wahana permainan baru House of Trap. Buka mulai tanggal 30 Oktober  sampai dengan 27 Desember 2015, wahana ini hadir sebagai salah satu alternatif hiburan bagi pengunjung setia mal.

Di dalam wahana permainan baru yang bertempat di Mal Kelapa Gading 2 ini, pengunjung bisa memilih tiga jenis ruangan untuk bertualang, yakni Sweet Factory, Slaughter House, dan The Lost Island. Permainan House of Trap ini harus diikuti kelompok, terdiri atas minimal tiga orang dan maksimal delapan orang.

Tujuan dari masing-masing permainan di wahana ini adalah menemukan petunjuk yang tersembunyi. Petunjuk tersembunyi tersebut dapat ditemukan bila dilakukan dengan kerja sama yang baik dalam tim, agar dapat lolos dan berhasil menyelesaikan permainan.

Sebelum memasuki ruangan, pengunjung akan diberi pengarahan oleh seorang Game Master yang menjadi pengawas di setiap permainan. Seluruh aktivitas dan kegiatan pengunjung di dalam area ruangan akan diawasi melalui kamera CCTV. Selain itu, Game Master tersebut akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bertanya apabila menemui kesulitan di dalam memecahkan teka-teki yang dirasa sulit, dengan cara melambaikan tangan ke arah kamera CCTV yang ada di setiap sudut permainan. Namun, pengunjung harus dapat menggunakan kesempatan tersebut dengan bijak, karena kesempatan hanya diberikan tiga kali.

Sweet Factory

Di dalam ruangan Sweet Factory, pengunjung disuguhi pengalaman bertualang di dalam sebuah pabrik cokelat dan permen. Misi yang diemban, menemukan sebuah resep rahasia yang tersembunyi di balik setiap teka-teki yang ada di masing-masing ruangan itu. Bila berhasil memecahkan misi, dan berhasil mendapat resep rahasia yang dicari, pabrik cokelat dan permen tersebut akan dimiliki sang pemenang.

Sesuai dengan tema yang dihadirkan, suasana di dalam Sweet Factory ini dirancang menyenangkan, dengan beberapa teka-teki yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak bersama orang tuanya. Di rungan itu, pengunjung tidak akan dikejutkan dengan hal-hal yang mengagetkan, karena konsep yang dirancang adalah dapat dimainkan bagi seluruh usia, terutama anak-anak yang penasaran untuk bermain olah pikir.

Slaughter House

Di dalam ruangan bertema Slaughter House, pengunjung akan merasakan suasana sedikit menegangkan. Pengunjung memiliki misi memecahkan sebuah misteri tentang rumah yang konon dijadikan sebuah klub elite sebagai ajang pembantaian yang dilakukan sebagai hobi oleh anggota klub tersebut.

Ada banyak teka-teki yang harus dipecahkan agar pengunjung mampu memecahkan misi yang diemban, dan teka teki yang dimaksud dapat berupa sebuah petunjuk yang tersembunyi di setiap ruangan dalam tema itu. Berbagai kejutan pun siap menunggu mereka yang sedang melakukan penyelidikan. Suasana gelap dan sedikit menegangkan, sekaligus menyenangkan akan dirasakan mereka yang memilih menyelidiki rumah yang penuh dengan misteri ini.

The Lost Island

Bertualang menembus batas ruang dan waktu serta sedikit memacu fisik, adalah suasana yang cocok digambarkan dalam menikmati permainan di dalam ruangan bertema The Lost Island. Akan banyak aktivitas yang memerlukan fisik prima dan ketangkasan dalam menjelajahi seluruh ruangan di ajang ini.

Kerja sama tim yang sangat baik benar-benar dibutuhkan agar tim mampu meneruskan perjalanan untuk mengungkapkan mitos-mitos yang ada pada zaman dahulu. Disarankan bagi perempuan untuk tidak menggunakan rok, karena akan ada kegiatan fisik seperti memanjat, berseluncur, dan kegiatan lain yang akan menjadi kejutan menyenangkan. Di antara permainan yang lain, di dalam area The Lost Island ini akan sangat efektif dan lebih seru serta menyenangkan bila diikuti lebih dari tiga orang.

Alokasi Waktu

Untuk bermain di wahana House Of Trap ini, pengunjung disediakan waktu 45 menit di setiap tema ruangan yang dipilih. Game Master akan menjemput apabila setelah mencapai 45 menit pengunjung belum berhasil memecahkan seluruh teka tekinya, dan pengunjung dinyatakan gagal dalam misi.

Wahana ini dapat dinikmati setiap hari selama periode penyelenggaraannya dengan jam operasional mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home