Loading...
BUDAYA
Penulis: Equivalent Pangasi 11:46 WIB | Senin, 03 Maret 2014

Berperan Sebagai Transgender, Jared Leto Memenangkan Oscar Pertamanya

Memerankan pria transgender penderita AIDS dalam film Dallas Buyers Club, Jared Leto memenangkan penghargaan Oscar pertamanya, Senin (3/3) WIB di Dolby Theater, Hollywood, AS (Foto: cnn.com)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM – Jared Leto, aktor sekaligus penyanyi dan penulis lagu asal Amerika, memenangkan penghargaan Oscar pertamanya pada ajang kompetisi film bergengsi Academy Awards ke-86 atas perannya sebagai seorang pria transgender bernama Rayon yang menderita AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome).

Seremoni yang dilaksanakan di Dolby Theater, Hollywood, California AS Minggu malam atau Senin (3/3) pagi WIB telah menobatkan Leto sebagai aktor pendukung terbaik atas filmnya yang berjudul Dallas Buyers Club, film yang berdasarkan kisah nyata.

Pemenang make up dan rambut terbaik Adruitha Lee dan Robin Mathews yang menjadi tim make up artist untuk film tersebut mengatakan, “ia tidak pernah keluar dari peran yang dimainkannya selama pengambilan gambar. Ia telah mencukur seluruh bagian tubuhnya untuk memerankan tokoh transgender.”

Sementara itu, aktris Lupita Nyong’o memenangkan penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik untuk perannya sebagai budak dalam film 12 Years a Slave. Ia menyebut momentum itu sebagai “kebahagiaan hidup saya.”

Leto mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya, juga kepada rekan-rekannya yang juga telah mendapatkan nominasi.

“Untuk semua teman saya yang mendapatkan nominasi, saya bangga bisa berbagi perjalanan dengan kalian,” ujar Leto.

Pria yang merupakan penyanyi di grup band Thirty Seconds to Mars itu juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada saudara laki-lakinya yang merupakan penabuh drum di grupnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ibunya yang telah mendukungnya, “saya mencintaimu, Ibu, terima kasih telah mengajarkan saya bagaimana cara untuk bermimpi.”

Leto juga dikenal sebagai pria yang aktif dalam berbagai aksi kemanusiaan sehingga dalam kesempatan tersebut, pria filantropis ini turut memberikan pesan bagi orang-orang dalam keadaan susah.

“Untuk semua pemimpi di luar sana yang menyaksikan acara ini di tempat-tempat seperti Ukraina dan Venezuela, kami memikirkan kalian malam ini,” pungkas Leto. (bbc.co.uk/nytimes.com/oscar.go.com/wikipedia.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home